Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gerakan Nasional Pemulihan DAS Menuai Respon

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 17 Desember 2019 | 17:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemulihan hutan dan lahan dalam rangka menyelamatkan sumber daya air terus saja digalakkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Itu ditandai melalui gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (DAS) oleh Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPT KPH) Wilayah V Boalemo bertempat di Desa Kota Raja, Tilamuta.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

Kegiatan dipusatkan di kawasan Villa Kota Raja itu dihadiri langsung Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu bersama jajaran UPT KPH V dan pejabat pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

BACA  Ini Kata Walikota Jayapura Tentang Merlan Uloli

Dalam arahannya, Bupati Darwis Moridu mengaku salut dan mengapresiasi penuh gerakan nasional diselenggarakan UPT KPH wilayah V Kabupaten Boalemo. Di mana, gerakan nasional ini merupakan bagian dari instruksi dan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA  Pasien Covid-19 yang Dikarantina akan Dapat Bantuan Bahan Pokok

Tujuannya salah satu meningkatkan kesadaran elemen warga dalam upaya memulihkan hutan dan lahan guna menyelamatkan sumber daya air. Serta meningkatkan produktivitas lahan, menghadapi perubahan iklim dan pencegahan terhadap bencana. (adv/nrt/hg)


Komentar