ramadan2024

ramadan2024

Gerakan Nasional Pemulihan DAS Menuai Respon

×

Gerakan Nasional Pemulihan DAS Menuai Respon

Sebarkan artikel ini
Gerapan Nasional Pemulihan DAS oleh Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPT KPH) Wilayah V Boalemo bertempat di Desa Kota Raja, Tilamuta. (Foto Isitimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemulihan hutan dan lahan dalam rangka menyelamatkan sumber daya air terus saja digalakkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

hari kesaktian pancasila

Itu ditandai melalui gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (DAS) oleh Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPT KPH) Wilayah V Boalemo bertempat di Desa Kota Raja, Tilamuta.

Kegiatan dipusatkan di kawasan Villa Kota Raja itu dihadiri langsung Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu bersama jajaran UPT KPH V dan pejabat pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

Example 300250

Dalam arahannya, Bupati Darwis Moridu mengaku salut dan mengapresiasi penuh gerakan nasional diselenggarakan UPT KPH wilayah V Kabupaten Boalemo. Di mana, gerakan nasional ini merupakan bagian dari instruksi dan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tujuannya salah satu meningkatkan kesadaran elemen warga dalam upaya memulihkan hutan dan lahan guna menyelamatkan sumber daya air. Serta meningkatkan produktivitas lahan, menghadapi perubahan iklim dan pencegahan terhadap bencana. (adv/nrt/hg)



hari kesaktian pancasila