Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gerbong Mutasi Bergerak, Kadis Satpol PP Non Job 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 28 September 2018 | 05:00 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali rombak kabinet. Kali ini hanya ada 15 pejabat yang  dimutasi, terdiri dari pejabat eselon II dan eselon II. Menariknya, pelantikan pejabat yang berlangsung (26/9) di  gedung Kasmat Lahay, Limboto itu, tidak lagi nengakomodir nama Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gorontalo Husin Ui.

Jabatanya kini diisi Udin Pango yang sebelumnya mejabat Sekretaris Dinas Satpol PP. Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, keputusan Bupati Nelson Pomalingo menon’job’kan Husin Ui karena terdapat sejumlah kesalahan yang tidak bisa  ditolelir lagi. Hanya saja, Nelson Pomalingo agah membeber kesalahan apa saja itu.

Bupati Gorontalo menegaskan mutasi tersebut terjadi karena beberapa alasan, seperti adanya beberapa pejabat yang sudah  memasuki purna tugas, dan ada pula pegawai bermasalah.

“Ada juga pegawai bermasalah,hasil sidak beberapa waktu lalu kemarin khususnya di lingkungan sekretariat daerah,” tegas  Nelson.

Lebih lanjut Nelson memastikan akhir tahun 2018 akan ada beberapa rotasi yang akan dilaksanakan, bahkan pemerintah akan  kembali membuka peluang bagi pejabat untuk menempati beberapa jabatan eselon, melalui Job Bidding.

“Jadi minimal ada tiga (jabatan) yang kita laksanakan job bidding dan paling lambat bulan Oktober hingga November kita  selesaikan sehingga pada bulan Desember mungkin pelantikan dengan demikian pada 2019 semua sudah sesuai jabatan yang  ada,” tegasnya.

Rotasi juga dilaksanakan untuk memberikan pengkaderan kepada orang-orang berprestasi, orang-orang bekerja baik yang  ingin mengabdikan dirinya untuk membangun daerah ini. Pemerintah memberikan peluang yang sama untuk seluruh aparat  menunjukkan kinerjanya, dan imbalannya karier yang menjanjikan.

“Saya juga bersyukur, sejak awal saya jadi bupati tidak pernah satu jabatan pun yang saya jual atau minta uang. Bahkan  tidak ada satu pun, khususnya eselon II yang di non job terkecuali hari ini yang bermasalah dan kita tidak bisa  toleran lagi,” tegas Nelson

“Jadi artinya apa,kalau dibandingkan dengan daerah lain baru masuk bupati sudah melakukan rotasi dan melakukan non job  orang-orang. Karena itu,patut kita bersyukur rotasi di Kabupaten Gorontalo melalui prosedur yang baik dan benar dan  tentunya memperhatikan prestasi,” tambah Bupati lagi.

Karena Nelson berharap mereka yang dilantik bisa meniti karier mereka dengan baik, bisa menunjukkan kinerja dan  performa yang maksimal, dan menjaga loyalitas pada pimpinan.

“Jangan ada loyalitas ganda apalagi loyal yang kepada orang di luar pemerintahan dan itu tidak benar dan ketiga jangan  buat masalah. Kalau bekerja dengan baik,punya loyalitas dan tidak bermasalah maka tidak ada sesuatu yang perlu  ditakutkan dan karier anda berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, mutasi kali ini juga menyentuh Husni Deka yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD kini dipercayakan  untuk mengisi jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo. (nat/gp/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar