Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gerbong Mutasi Mulai Bergerak di Kabupaten Gorontalo, Ini Datanya

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 9 November 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melantik para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (08/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 50 Pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di resmi dilantik oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin 08/11/2021.

Dua diantaranya merupakan Pejabat Tinggi Pratama yaitu Arifin Suaib selaku Kepala Dinas Koperasi UKM dan dr. Alaludin Lapananda sebagai Direktur RSUD M.M. Dunda Limboto. Selain itu, Nelson Pomalingo juga melantik sejumlah pejabat di Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Bilato, Biluhu, Batudaa Pantai, Camat Pulubala, Camat Asparaga.

Nelson Pomalingo mengatakan, pelantikan pejabat tersebut merupakan pelantikan pertama yang dilakukannya di periode keduanya sebagai Bupati Gorontalo. Dirinya memastikan penempatan para pejabat tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang baik dari sisi jabatan dan kepangkatan serta sesuai kriteria dan kinerja pejabat yang telah ditunjuk.

“Penempatan jabatan ini telah sesuai aturan yang berlaku, sehingga saya berharap semua akan bekerja dengan baik, utamanya mendukung pembangunan daerah. Ini juga baru menjadi tahap pertama dan akan dilanjutkan Desember mendatang. Apalagi kita juga telah melakukan job fit bagi para Eselon II baru-baru ini,” kata Nelson Pomalingo.

Berikut nama-nama para pejabat yang dilantik Nelson Pomalingo :

1. Alaludin Lapananda sebagai Direktur RS Dunda Limboto.

2. Arifin Suaib sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

3. Fadli Poha dilantik sebagai sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III.

4. Suharto F. Pomalingo, Camat Bilato dilantik sebagai Inspektur Pembantu Wilayah IV.

5. Ramli Dj. Talalu dilantik sebagai Camat Limboto.

6. Farid Mulyono Yusuf, Camat Pulubala dilantik sebagai Camat Limboto Barat.

7. Ikram Andi Taufan Hurudji, Sekretaris Camat Tilango dilantik sebagai Camat Tilango.

8. Suharto Akase, Sekretaris Camat Bongomeme dilantik sebagai Camat Bilato.

9. Anton Nini Panani, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Dungaliyo dilantik sebagai Camat Biluhu.

10. Zulkifli Pomalingo, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik sebagai Camat Batudaa Pantai.

11. Fitriyati Pakaya, Sekretaris Camat Limboto dilantik sebagai Camat Pulubala.

12. Liswan Musa Bano, Sekretaris Camat Tolangohula dilantik sebagai Camat Asparaga.

13. Syaiful Jusuf Hippy, Camat Telaga Biru dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.

14. Ismail Hasan, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah dilantik sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

15. Zulkifli Lasalewo, Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dilantik sebagai Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah.

16. Sri Hartati Matowani, Kepala Sub Bagian Perbendaharaan Sekretariat DPRD dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Kesekretariatan Sekretariat DPRD.

17. Ibrahim Nasir Polingala, Kepala Sub Bagian Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD dilantik sebagai Kepala Bagian Legislasi Sekretariat DPRD.

18. Yudhi Abdul Latif, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah dilantik sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

19. Kisman Ishak, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dilantik sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

20. Mohamad Syamsul Burhan Ismail, Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

21. Ansor STH. Napu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

22. Ahmad Basar K. Baderan, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

23. Mansur Kadir, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dilantik sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

24. Mohamad Kadir, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

25. Hasni D. Lamanasa, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dilantik sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

26. Asmun Tanua, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

27. Sri Nur Maymun Laya, Kepala Bidang Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

28. Bakrin D. Igirisa, Pengelola Bahan Perencanaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perikanan.

29. Asriyanto Syarif Koem, Kepala Sub Bidang Kewaspadaan Dini, Analisis Evaluasi Informasi dan Kebijakan Strategis dilantik sebagai Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

30. Wisnawaty S. Potale, Kepala Seksi Penyediaan, Pemberdayaan dan Pembiayaan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik sebagai Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

31. Allan Januar Arbie, Sekretaris Camat Batudaa Pantai dilantik sebagai Kepala Bidang Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

32. Bonny Abdurrahman Moonti, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik sebagai Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

33. Zulkifli H. Mohi, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

34. Ronald A. Entengo, Kepala Seksi Piranti Lunak dan Pengembangan Aplikasi Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik sebagai Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika.

35. Sutrisno Dj. Yunus, Kepala Sekolah SDN 1 Limboto dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

36. Nurjana Mohi, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

37. Didik Adi Saputro Kartiko, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian dilantik sebagai Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan.

38. Carolina Datau, Kepala Seksi Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan dilantik sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan.

39. Marlian Mohamad, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dilantik sebagai Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan.

40. Harjun Datu, Kepala UPTD Balai Teknologi dan Mekanisme Pertanian dilantik sebagai Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian.

41. Sofyan Harsono Ismail, Kepala Seksi Angkutan Laut dan Udara Dinas Perhubungan dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan.

42. Rifaldi Alam Rivai, Kepala Seksi Pembangunan, Peningkatan Pemeliharaan Jalan dilantik sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

43. Halid Kadir, Lurah Kayubulan Kecamatan Limboto dilantik sebagai Sekretaris Camat Limboto.

44. Agus Pakaya, Kepala Sekolah SMPN 3 Satu Atap Tabongo dilantik sebagai Sekretaris Camat Tolangohula.

45. Agustiarno R. Maku, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Biluhu dilantik sebagai Sekretaris Camat Biluhu.

46. Bastian Tito Bahua, Kepala Seksi Infrastruktur dan Akses Permodalan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dilantik sebagai Sekretaris Camat Batudaa Pantai.

47. Syamsul Qamar Y. Mustapa, Sekretaris Camat Pulubala dilantik sebagai Sekretaris Camat Tilango.

48. Irwan Tayeb, Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Tibawa dilantik sebagai Sekretaris Camat Pulubala.

49. Nurdin S. Djibu, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Asparaga dilantik sebagai Sekretaris Camat Mootilango.

50. Jeni Husain, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Tilango dilantik sebagai Sekretaris Camat Talaga Jaya.

Para pejabat tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal guna mewujudkan Visi Misi Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto yang berjanji akan membangun Kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik sesuai janji mereka di masa kampanye.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 263 times, 1 visits today)

Komentar