Gerbong Mutasi Telah Bergerak, Gubernur Lantik 195 Pejabat

Suasana pelantikan pejabat dilingkungan Pemprov Gorontalo, Selasa (14/01/2020) di Gedung Belle Li Mbu'i. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Gerbong mutasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bergerak. Kali ini, sebanyak 195 pejabat dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Selasa (14/01/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di gedung Belle Li Mbu’i itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim diberi kesempatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan. Idris menyampaikan, konsep pelantikan kali ini merupakan konsep illaiha, karena semua ini terjadi atas kehendak Allah SWT yang diamanatkan melalui gubernur dan tim penilai kinerja Pemprov Gorontalo.

BACA  Pemprov Gorontalo Sudah Berlakukan Inklusi Keuangan

“Pak gubernur dan tim penilaian kinerja sudah bekerja cukup lama untuk bagaimana menyeleksi seluruh pejabat di lingkup Pemprov. Olehnya, sebelum melaksanakan tugas, diharapkan saudara-saudara melihat terlebih dahulu RPJMD, liat target-target yang ada di masing-masing OPD,” tegas Idris.

Wagub Idris menambahkan, usai pelantikan ini dilaksanakan, seluruh pejabat baru segera melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat lama. Sebab, biasanya kinerja pejabat yang baru, bisa terbengkalai hanya karena Sertijab belum dilaksanakan.

BACA  Baksos NKRI Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

“Sertijab mungkin hanya satu hari sekaligus dengan perpisahan, khususnya untuk para kepala-kepala sekolah. Biasanya memakan waktu sampai 2-3 hari baru bisa bertugas di tempat yang baru. Jangan seperti itu. Pasalnya, hal itu akan berdampak pada lambatnya kinerja. Saya harap satu hari saja agar supaya kita langsung siap bekerja,” tandas Idris dan berharap kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

BACA  Baksos NKRI Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

“Kita akan melihat kinerja saudara-saudara selama enam bulan kedepan. Jika menurun, besar kemungkinan akan kita ganti lagi dengan pejabat yang lebih rajin,” kuncinya.

Adapun rincian 195 pejabat yang dilantik, yakni 10 pejabat eselon II, 38 pejabat eselon III dan 85 pejabat eselon IV. Sementara, di jajaran kepala sekolah, masing-masing 24 Kepala SMK, 32 Kepala SMA serta 6 kepala SLB. (adv/rwf/hg)