Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Bulango Utara Diterjang Banjir, Warga Diminta Waspada

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 11 September 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Bencana banjir yang melanda Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/09/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bencana alam kembali melanda Kabupaten Bone Bolango. Jika sebelumnya, banjir bandang menimpa masyarakat Kecamatan Bulawa, kali ini bencana banjir melanda tiga desa di Kecamatan Bulango Utara, Jumat (11/9/2020).

“Iya pak, dinwilayah saya banjir. Ada tiga desa. Yakni Desa Tupa, Toluaya, dan Kopi,” beber Plt Camat Bulango Utara, Yahya Paloa ketika dihubungi Hargo.co.id.

BACA  Banjir Pohuwato, Seorang Lansia Meninggal Dunia Terseret Arus
Bencana banjir yang melanda Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/09/2020). (Foto : Istimewa)

Diungkapkannya, sekitar pukul 15.48 Wita air banjir mulai merendam wilayah Bulango Utara. Banjir ini diakibatkan meluapnya air Sungai Bulango.

BACA  10 Hari Bergerilya di Kabila Cs, Dukungan ke HPMU Terus Mengalir

“Ba’da salat Ashar air mulai naik. Yang pertama terdampak adalah warga yang tinggal di bantaran Sungai Bulango. Banjirnya diakibatkan air sungai Bulango yang meluap,” ungkap Yahya.

Dengan adanya banjir ini, Yahya mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap banjir susulan.

BACA  Jalan Sehat, Hamim - Merlan Sapa Warga Bulango Selatan

“Alhamdulillah, banjir sudah surut. Tapi, sampai dengan saat ini hujan masih turun dengan intensitas rendah. Yang mengkhawatirkan kalau di hulu masih hujan terus. Jadi, baiknya warga mewaspadai banjir susulan,” pungkasnya.(rwf/hg)


Komentar