Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran di Tilongkabila Ditemukan Penyulingan Cap Tikus

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Kamis, 13 September 2018 | 10:28 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu alalsan kenapa peredaran minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus di Gorontalo tak pernah berhenti yakni suplei terus ada. Guna memenuhi ‘pasar’, ada dua yang dilakukan yakni memasok dari Sulawesi Utara dan memproduksi di Goorntalo.

Setelah sering digagalkan di perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara, kini petugas mulai mengerebek tempat penyulingan Cap Tikus. Jika awal pekan ini ditemukan tujuh tempat di Pohuwato, kali ini petugas menemukan di wilayan Bone Bolango.

BACA  6 Terduga Pelaku Pembongkaran Makam Jenazah Covid-19 Ditangkap

Informasi yang berhasil dihimpun, tempat penyulingan Cap Tikus ini ditemukan di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango. Betapa tidak, polisi menemukan ribuan liter Cap Tikus yang sudah siap edar pada Selasa malam (11/09/2018).

Penggerebekan yang berlangsung pada pukul 21.00 wita itu berhasil menemukan sebanyak 1.000 liter cap tikus yang disembunyikan di dalam gubuk bambu. Tempat penyulingan cap tikus itu berjarak 3 kilometer dari pusat permukiman warga. Sayangnya saat dilakukan penyergapan, pemilik pabrik tersebut berhasil melarikan diri dari lokasi.

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

Kapolres Bonebol AKBP. Robin Lumban Raja melalui Kabag OPS AKP. Abdul Rahcman mengatakan, pihaknya menduga penyisiran tersebut audah diketahui pemiliknya saat petugas hendak menuju lokasi.
“Medannya cukup terjal saat melalui lokasi pabrik. Kami menduga pemilik sudah mengetahui anggota kami saat hendak menuju lokasi tersebut,” kata Rachman.

BACA  Meresahkan Warga, Pelaku Pocong Palsu Akhirnya Ditangkap

Meski pemiliknya berhasil kabur dari lokasi, namun polisi optimis sudah mengantongi nama pemilik pabrik tersebut.

“Nama pemilik pabrik itu sudah kita kantongi. Segera kita panggil untuk kami mintai keteranganya. Sementara itu seluruh barang bukti berupa miras cap tikus sebanyak 1.000 liter sudah kami amankan di Mapolres Bone Bolango guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya (mg03/gp/hg)


Komentar