Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Fraksi PKS Setuju Eks Gedung DPRD Dihibahkan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:05 Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Eman Mangopa

Hargo.co.id, GORONTALO – Rencana pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menghibahkan eks gedung DPRD, kembali mendapat dukungan. Jika sebelumnya dukungan datang dari Fraksi Partai Golkar (FPG), kali ini dukungan datang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. 

Dukungan ini disampaikan Ketua Fraksi PKS, Eman Mangopa saat diwawancarai, Senin (18/10/2021). Menurutnya, Fraksi PKS sangat mendukung jika eks gedung DPRD dihibahkan ke ke Polres Gorontalo, dan itu merupakan pilihan yang tepat.

“Pemberian hibah eks Gedung DPRD untuk Polres Gorontalo oleh pemerintah adalah pilihan yang tepat. Fraksi PKS mendukung 100 persen, bahkan sudah beberapa tahun silam pasca banjir dan sudah berulang kali berganti saya sudah suarakan untuk memindahkan kantor Mapolres Gorontalo,” ujar Eman Mangopa. 

Dikatakan Eman Mongopa, terkait dengan persoalan hukum eks gedung DPRD saat ini tidak menjadi soal bagi Fraksi PKS, karena mau seperti apa persoalan hukumnya. Tetapi bangunan itu adalah aset daerah dan sampai saat ini bangunan yang menjadi aset daerah hingga saat ini belum termanfaatkan. 

“Persoalannya nanti bangunan yang sementara berdiri tetap tidak termanfaatkan, soal hukum silahkan jalan saja, karena itu tidak akan berkaitan dengan nanti kalau ini diberikan ke Polres,” jelas Eman Mongopa. 

Lanjut katanya, persoalannya hari ini Polres sulit untuk menanggulangi banjir, bangunannya sudah tua, rendah dan berdekatan dengan aliran sungai, sementara Polres itu adalah alat yang vital dan sudah sangat memprihatinkan dan rawan banjir.  

“Ini adalah momentum untuk Polres segera direlokasi pada tempat yang benar-benar representative dan pentingnya akses lebih mudah ke Ibukota dan pilihan yang tepat adalah di Desa Pone, karena jalannya hanya lurus walaupun berkisar sekitar 2 kilo, tetapi akses untuk menuju sejumlah lokasi vital sangat dekat apalagi ke pusat kota,” jelas Eman Mongopa.  

Ia menambahkan rencana pemerintah itu sangat didukung dan jika ada yang tak berkenan hanya karena jauh dari pusat kota, itu adalah alasan yang dicari-cari, karena berada di Desa Pone itu adalah lokasi yang paling tepat, selain terhindar dari banjir keberadaan polres yang tepat berada di pusat kota dan sering dilanda banjir tentunya itu tak baik, apalagi polres dan polsek Kecamatan Limboto sangat berdekatan, sehingga jika kantor Polres dibangun di Desa Pone sudah merupakan lokasi paling strategi. 

“Saya berharap pelaksanaan hibah ini secepatnya dilakukan agar segera mungkin dilakukan penataan kembali,” tandas Eman Mongopa. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar