Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Gorut, Boalemo dan Pohuwato Akan Divaksin

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 25 Januari 2021 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, saat memimpin apel kerja di lingkungan Dinas Kesehatan (Dikes) Gorontalo. (Foto : istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sukses dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dibeberapa kabupaten, kini sebanyak 7.840 vaksin covid-19 tahap dua, akan didistribusikan di tiga kabupaten. Tiga kabupaten tersebut yakni Gorontalo Utara (Gorut), Boalemo dan Pohuwato.

Vaksin Covid-19 berjenis Sinovac itu, telah tiba di Gorontalo Senin (25/01/2021) sekitar pukul 17.00 Wita, dengan menggunakan maskapai Lion Air. Hal yang sama dengan tahap pertama, penjemputan tahap kedua dikawal ketat dan langsung diangkut dengan menggunakan mobil khusus, yang difasiliasi pendingin. Dari bandara vaksin langsung menuju Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo.

BACA  Terkait Perda Retribusi, Bupati Berharap Dapat Tingkatkan PAD

“Vaksin tiba di Gorontalo Senin (25/01/2021) sekitar pukul 17.00 Wita, dimana ada kurang lebih 7.840 vaksin covid-19 tahap dua, yang diangkut dengan menggunakan maskapai Lion Air. Vaksin kali ini akan kami sebar untuk tiga kabupaten yang belum dapat yakni Gorontalo Utara, Boalemo dan Pohuwato,” kata Kadis Kesehatan Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, yang disampaikan kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat apel kerja di lingkungan Dikes Gorontalo.

BACA  Bahas Pariwisata, Rusli Habibie, Marten Taha dan Nelson Pomalingo Temui Sandiaga Uno

Vaksin ini kata dr. Yana, akan di push hingga Februari 2021 mendatang sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Sebenarnya pemerintah pusat menargetkan sampai April 2021, tapi ketika masyarakat khususnya Nakes, partisipasinya sudah mulai bagus, maka kami targetkan Insyaallah Februari sudah selesai,” tambahnya.

BACA  Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson Cukup Satu Dosis, Apa Perbedaannya?

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap, agar masyarakatnya dapat mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Gorontalo, untuk keselamatan bersama.

“Masyarakat umum, sudah banyak yang mendaftar untuk divaksin karena mereka sudah sadar, dan juga mengingat angka penularan corona di Indonesia masih tinggi. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini untuk keselamatan kita bersama,” harapnya.(adv/lya/hg)


Komentar