Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran KPM di Kabupaten Gorontalo Nikmati BPL3G dari Gubernur

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:05 PM Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat foto bersama perwakilan penerima BLP3G, di empat kecamatan se Kabupaten Gorontalo, Jumat (03/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kembali disalurkan dan dinikmati oleh 7.288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 yang ada di empat Kecamatan se- Kebupaten Gorontalo. 

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram dan telur ayam 10 butir itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah pada Jumat (03/12/2021). 

“Bantuan ini diserahkan hanya secara simbolis saja kepada beberapa orang perwakilan, sisanya akan diantar ke rumah masing – masing sesuai dengan daftar yang ada pada kami, yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dan ini kita lakukan di seluruh kecamatan, kurang lebih sudah 70 kecamatan se Provinsi Gorontalo yang sudah saya datangi, dari ujung Popayato sampai ke Tolinggula. Besok rencana saya ke Tolinggula, menginap di sana,”ungkap Rusli Habibie dalam sambutannya. 

Rusli Habibie berharap, 4 Kecamatan yang menerima BLP3G dengan jumlah yang banyak ini sudah divaksinasi Covid-19. Ia dari awal telah mewanti – wanti bahwa penerima bantuan dari Pemprov Gorontalo adalah yang sudah di vaksinasi Covid-19. 

“Sekarang saja kebijakan saya di provinsi itu, akan diberikan beras masing-masing 5Kg bagi siapa yang sudah divaksin. Saya sudah mengajak Kabupaten/kota untuk mengikutinya. Ini sebagai stimulus agar masyarakat bersemangat melakukan vaksinasi. Jangan percaya isu – isu hoax bahwa vaksin haram, vaksin menyakitkan, bahkan sampai mematikan. Percaya saja ini untuk membentuk kekebalan tubuh kita, apalagi coba liat di berita saat ini muncul lagi varian corona yang baru. Kita berdoa tidak masuk di Indonesia khususnya di Gorontalo,”tegas Rusli Habibie. 

Penyaluran BPLP3G di empat kecamatan se Kabupaten Gorontalo ini, rinciannya Kecamatan Telaga menyasar 2.363 KPM yang terbagi di 9 desa, Kecamatan Tilango menyasar 1.447 KPM dari 8 desa. Dua kecamatan selanjutnya yakni Kecamatan Telaga Biru menyasar 2.545 KPM untuk 15 desa dan terakhir Kecamatan Telaga Jaya terbagi di 933 KPM tersebar di 5 desa. 

Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo 2021 dengan kuota 90 ribu KPM. Realisasi penyaluran sampai dengan 3 Desember 2021 sebanyak 86.889 KPM atau 96,54 persen yang telah tersebar di 72 kecamatan dan 646 desa/kelurahan. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar