Rabu, 7 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Lahan di Kabgor Sasaran Si Jago Merah

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Rabu, 19 September 2018 | 16:01 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah Si Jago Merah melalap lahan di Suwawa, Bone Bolango pekan lalu, kini giliran lahan di Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menjadi sasaran. Ini berlangsung pada Rabu (19/09/2018) sekitar pukul 10.30 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, api berasal dari tumpukan sampah yang sengaja dibakar oleh warga. Hanya saja, karena angin kencang dan lahan di sekitar sampah tersebut mengering, maka api dengan cepat menjalar ke lahan milik salah seorang warga yang kerap disapa ibu Uno.

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

Bukan hanya itu, sejumlah lahan yang terletak di Dusun II, Desa Pone, Limboto Barat terus diamuk oleh Si Jago Merah. Beruntung hal tersebut langsung diketahui oleh warga dan langsung melaporkan hal ini ke kantor camat setempat. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Kamis (20/09/2018)

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

Camat Limboto Barat, Hasni D. Lamanasa lantas melaporkan kejadian ini ke Kantor Pemdam Kebakaran guna mendapat pertolongan. Pemkab Gorontalo langsung mengirim tiga unit mobil pemadam kebakaran.

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

“Lahan yang kering mengakibatkan api sulit dipadamkan. Selain itu, akses menuju lokasi titik api yang sempit juga menjadi kendala. Beruntung warga juga ikut membantu sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 12.00 Wita,” kata Roni Harun, salah seorang pegawai di Kantor Camat Limboto Barat. (hg/ded)


Komentar