Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Polres Gorontalo Kota Lakukan Mutasi 

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 15 Agustus 2018 | 05:05 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO– Setelah Polda Gorontalo melakukan mutasi secara besar-besaran terhadap para perwira, kini gilaran Polres Gorontalo Kota yang melakukan mutasi untuk personel bintara dan juga perwira yang ada di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota.

Dari data yang berhasil dirangkum hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), sedikitnya ada 50 personel yang dimutasi oleh Kapolres Gorontalo Kota, baik itu perwira maupun bintara. Untuk perwira sendiri ada kurang lebih 11 orang yang dimutasi, sedangkan sisanya adalah bintara dan pegawai.

Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Wawan Andi Susanto,SH, SIK ketika diwawancarai menjelaskan, pelaksanaan mutasi ditubuh Polri, termasuk ditingkat Polres Gorontalo Kota, merupakan hal yang wajar. Hal tersebut tidak lain sebagai pembinaan karier sekaligus untuk kebutuhan organisasi Polri itu sendiri dan peningkatan tugas bagi mereka yang dimutasi.

“Untuk mutasi kali ini rata-rata promosi jabatan dan tidak ada yang dimutasi karena melakukan pelanggaran atau hal-hal lainnya,” ungkapnya.

Ditanyakan tentang kebutuhan personel ditingkat Polres Gorontal Kota? Kata Alumnus Akpol 2005 ini, sesuai dengan Daftar Susunan Personel (DSP), hampir rata-rata disatuan kerja yang ada di Polres Gorontalo Kota ini, semua masing mengalami kekurangan. Solusinya kata Kompol Wawan Andi Susanto,SH,SIK, dengan adanya SPN Gorontalo, maka kekurangan personel tersebut bisa terselesaikan.

“Alhamdulillah persoalan kekurangan personel ini menjadi perhatian serius dari Kapolda Gorontalo. Dengan terwujudnya SPN Batudaa, Insya Allah segala kekurangan akan segera terlengkapi. Kami pun berharap agar seluruh anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru,” pungkasnya. (kif/gh)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar