Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Warga Tapa Nikmati Pasar Murah dari Pemprov Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 April 2021 | 23:05 WITA Tag: ,
  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (depan) saat memberikan sambutan dalam pembukaan pasar murah di desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango (Rabu, 21/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan perusahaan dan distributor bahan pokok kembali menggelar pasar murah. Kali ini pasar yang dinanti-nantikan warga itu, digelar di ujung Timur jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), tepatnya di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (21/04/2021).

Sejumlah bahan pokok dijual dengan harga murah. Rica dijual Rp 20 ribu per 0,5 kg, ikan tuna Rp 30 ribu per 0,5 kg. Ikan cakalang asap separuh dengan harga Rp 20 ribu dan Rp 30 ribu untuk 1 ekor. Ada juga beras, minyak goreng, aneka minuman ringan dan produk rumah tangga.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang membuka kegiatan menjelaskan, pelaksanaan pasar murah sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Terlebih saat ini situasi ekonomi serba susah di tengah pandemi covid-19 dan pelaksanaan bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan kita harus bergembira, dalam arti semua kebutuhan pokok harus tersedia. Disisi lain kita sekarang ini sedang pandemi covid 19. Oleh karenanya pemerintah harus berada di tengah – tengah masyarakat melalui pasar murah ini,” tutur Idris.

Pelaksanaan pasar murah diapresiasi pemerintah dan warga setempat. Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli berharap kegiatan seperti itu bisa juga dilaksanakan di kecamatan lain di Bone Bolango.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bahwa ada perhatian bagi warga Bone Bolango. Sekaligus saya ingin sampaikan kalau boleh ditambah lagi untuk kabupaten Bone Bolango mungkin ada di Kabila, atau Suwawa, dimana saja yang penting itu untuk kesejahteraan masyarakat” kata Merlan Uloli. (zul/adv/hargo)

BACA  Sidang Isbat, 1 Syawal 1442 Hijriah Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei 2021

Komentar