Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Warga Wonggarasi Terima Bantuan Bahan Pokok

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:05 WITA Tag: , , ,
  Penyerahan bantuan bahan pokok kepada warga di Kecamatan Wonggarasi oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Sabtu (10/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemprov kembali menyalurkan bantuan bahan pokok bersubsidi. Jika sebelumnya disalurkan untuk warga Boalemo, kali ini, giliran warga Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato yang menerima bantuan tersebut.

Bantuan yang ditujukan untuk 700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah di aula Kantor Camat Wonggarasi, Sabtu (10/10/2020).

BACA  Liga Sepakbola Harus Mematuhi Protokol Kesehatan dan Status Zona Lokasi

Bantuan terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

“Bantuan-bantuan yang kami serahkan seperti sekarang ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat. Ini juga sesuai dengan instruksi Pak Presiden agar kami, pemerintah itu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena kami ini pelayan masyarakat,” jelas Rusli dalam sambutannya.

BACA  Polda Gorontalo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga berjanji akan terus menggulirkan program-program bantuan yang pro masyarakat hingga masa akhir jabatannya di tahun 2022 nanti. Menurutnya kesejahteraan masyarakat adalah hal yang paling utama.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada rakyat. Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, semua serba kesusahan,” lanjutnya.

BACA  Tetap Kreatif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Istri Anggota DPRD

Seperti yang sudah-sudah, Gubernur Rusli tidak henti untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Warga Wonggarasi diminta untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain menyerahkan bahan pangan bersubsidi, istri Gubernur yang sekaligus anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah membagi-bagikan masker kain bagi warga Wonggarasi.(adv/rwf/hg)


Komentar