Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giring Jadi Calon Presiden, Ernest Prakasa Hilang Simpati ke PSI

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Rabu, 26 Agustus 2020 | 09:05 Tag: , , ,
  Ernest Prakasa. Foto: Instagram

Hargo.co.id, JAKARTA – Ernest Prakasa turut mengomentari keputusan Giring Ganesha yang maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Bapak dua anak ini mengaku hilang simpati kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai pendukung Giring.

“Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu,” ungkap Ernest lewat akun Twitter miliknya @ernestprakasa, Selasa (25/8).

Sutradara film Susah Sinyal itu menilai pencalonan Giring merupakan gimmick yang tidak tepat. Sebab menurut Ernest Prakasa, PSI seharusnya memajukan figur yang punya pengalaman politik bukan malah tokoh yang bermodalkan popularitas.

“Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas. PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius,” bebernya.

Ernest mengaku enggan ikut-ikutan memberi dukungan kepada Giring sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

‘Yah bro, namanya juga bargaining, kayak enggak paham aje’. Paham lah. Bargaining kek, publicity stunt kek, terserah. Namanya juga politik, suka banyak keajaiban. Tapi ya itu. Saya sih ogah ikut-ikutan,” imbuh Ernest.(ded/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Giring Jadi Calon Presiden, Ernest Prakasa Hilang Simpati ke PSI“. Pada edisi Selasa, 25 Agustus 2020.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar