Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gnarby Hat-Trik, Jerman Pesta Gol ke Gawang San Marino

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Sabtu, 12 November 2016 | 08:50 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Timnas Jerman berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang San Marino dalam laga Grup C Pra-Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11) dini hari WIB. Pesta gol itu diwarnai kilau pemuda berusia 21 tahun, Serge Gnabry, yang sukses mencatat hat-trick.

Hat-trick itu membuat Gnarby tercatat dengan tinta emas dalam buku sejarah sepak bola Jerman. Pasalnya, dia menjadi orang pertama yang sukses membukukan tiga gol dalam laga debutnya bersama Die Mannschaft, setelah Dieter Mueller pada 1976.

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

Meski bermain di kandang lawan, Jerman memang masih terlalu superior dari tuan rumah. Hanya butuh tujuh menit bagi Jerman untuk membuka keran gol melalui Sami Khedira setelah bola tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper San Marino.

Dua menit berselang, Gnabry mencetak gol perdananya yang sekaligus menggandakan keunggulan Jerman. Bola hasil sepakan kaki kanannya bersarang disudut kanan gawang San Marino.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Pada menit ke-32, Jerman menambah keunggulan melalui Jonas Hector. Memanfaatkan umpan Mario Goetze, Hector melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper lawan. Skor 3-0 menjadi penghias babak pertama.

Selepas jeda, Jerman semakin sulit dibendung. Gnabry kembali mencetak gol pada menit ke-58 usai bola tembakan kaki kanannya bersarang di sudut kanan gawang San Marino.

BACA  Jadi yang Pertama, Lima Kepala Daerah di Gorontalo Siap Divaksin Covid-19

Memasuki menit ke-65, Hector tak mau kalah dengan mencatat brace. Menerimpa umpan Gotze, Hector menembakkan bola dengan kaki kiri yang merobek tengah gawang lawan.

Jerman belum terbendung ketika Gnabry melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan Mats Hummels, pemain asal klub Werder Bremen itu menembak bola dengan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi oleh kiper San Marino.

Laman: 1 2


Komentar