ramadan2024

ramadan2024

Gnarby Hat-Trik, Jerman Pesta Gol ke Gawang San Marino

×

Gnarby Hat-Trik, Jerman Pesta Gol ke Gawang San Marino

Sebarkan artikel ini
AFP -Serge Gnabry mencetak hat-trick, Jonas Hector membukukan brace.

Hargo.co.id – Timnas Jerman berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang San Marino dalam laga Grup C Pra-Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11) dini hari WIB. Pesta gol itu diwarnai kilau pemuda berusia 21 tahun, Serge Gnabry, yang sukses mencatat hat-trick.

hari kesaktian pancasila

Hat-trick itu membuat Gnarby tercatat dengan tinta emas dalam buku sejarah sepak bola Jerman. Pasalnya, dia menjadi orang pertama yang sukses membukukan tiga gol dalam laga debutnya bersama Die Mannschaft, setelah Dieter Mueller pada 1976.

Meski bermain di kandang lawan, Jerman memang masih terlalu superior dari tuan rumah. Hanya butuh tujuh menit bagi Jerman untuk membuka keran gol melalui Sami Khedira setelah bola tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper San Marino.

Example 300250

Dua menit berselang, Gnabry mencetak gol perdananya yang sekaligus menggandakan keunggulan Jerman. Bola hasil sepakan kaki kanannya bersarang disudut kanan gawang San Marino.

Pada menit ke-32, Jerman menambah keunggulan melalui Jonas Hector. Memanfaatkan umpan Mario Goetze, Hector melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper lawan. Skor 3-0 menjadi penghias babak pertama.

Selepas jeda, Jerman semakin sulit dibendung. Gnabry kembali mencetak gol pada menit ke-58 usai bola tembakan kaki kanannya bersarang di sudut kanan gawang San Marino.

Ramadhan 2024

Memasuki menit ke-65, Hector tak mau kalah dengan mencatat brace. Menerimpa umpan Gotze, Hector menembakkan bola dengan kaki kiri yang merobek tengah gawang lawan.

Jerman belum terbendung ketika Gnabry melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan Mats Hummels, pemain asal klub Werder Bremen itu menembak bola dengan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi oleh kiper San Marino.



hari kesaktian pancasila