Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gojek Uji Coba Pasang Sekat Pada Sepeda Motor

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Features Kabar Nusantara , pada Rabu, 10 Juni 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Sekat pelindung di Goride. Foto: Gojek


Hargo.co.id, JAKARTA – Guna membantu masyarakat beraktivitas dengan aman, Gojek mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung pada layanan GoRide atau sepeda motor untuk mengurangi terjadinya droplet.

Sebelumnya, sekat pelindung juga telah dipasangkan pada armada roda empat GoCar. Fasilitas tersebut merupakan standar baru layanan Gojek, sehingga pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho menjelaskan, ini merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap upaya Pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi yang mengedepankan aspek kesehatan.

BACA  Satgas Penanganan Covid-19 Minta Warga Sukarela Dilakukan 3T

Dengan ini, Gojek lebih mengutamakan keamanan, kesehatan, dan kebersihan guna mendukung aktivitas masyarakat selama masa PSBB transisi.

“Lewat uji coba sekat pelindung di GoRide ini, kami mencari solusi teraman bagi mitra kami sehingga dapat tetap membantu masyarakat untuk bermobilitas sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Shinto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6).

Shinto menambahkan, setelah uji coba ini, Gojek siap diberikan masukan di lapangan dari mitra driver maupun penumpang. Sehingga nantinya, tercipta suatu standar yang menjawab kebutuhan dari aspek kesehatan, maupun keamanan dan kenyamanan.

BACA  Masyarakat Jangan Ragu Periksa Kesehatan Jika Alami Gejala Covid-19

Sementara Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani, mengapresiasi inisiatif Gojek lakukan. Menurutnya, Gojek memberikan protokol kesehatan yang ketat, merupakan kunci keberhasilan melewati masa transisi, menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif.

Dia menjelaskan, masyarakat akan merasa aman untuk menggunakan layanan GoRide di masa pandemi, di mana langkah-langkah ekstra sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Apa yang telah dilakukan oleh pemerintah dan operator transportasi tetap membutuhkan peran serta masyarakat selaku pengguna layanan,” ungkapnya.

BACA  Dipimpin KH Miftachul Akhyar, MUI Keluarkan Fatwa soal Vaksin

Sekat pelindung pada GoRide akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia.

Selebihnya, sebanyak 15.000 sekat pelindung pada GoCar akan siap dipasang secara bertahap mulai pertengahan Juni, setelah sebelumnya terpasang pada lebih dari 1.000 armada di Jakarta dan Semarang.(mg9/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul: “Gojek Mulai Uji Coba Pemasangan Sekat Pada Sepeda Motor, Nih Fotonya”. Pada edisi Rabu, 10 Juni 2020.

Komentar