Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Golkar Boalemo di Ambang Konflik, DPD I Tunjuk Lahmudin Jabat Plt. Ketua

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Monday, 27 February 2017 | 10:25 AM Tags: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Situasi Partai Golkar Boalemo kini bagai api dalam sekam. Nampak tenang-tenang saja, namun di ambang konflik. Apalagi DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo menunjuk Lahmudin Hambali sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua.

Kenapa bisa? Perlu dijelaskan bahwa kepengurusan Ketua DPD II Boalemo, Rum Pagau sebenarnya sudah berakhir pada Oktober 2016 lalu. Hanya saja, di Boalemo tengah dilaksanakan Pilkada, maka dilakukan perpanjangan kepengurusan. Setelah Pilkada selesai 15 Februari 2017 lalu, muncul desakan agar segera digelar Musda Golkar Boalemo.

Nama-nama yang muncul yakni Rum Pagau, Oktohari Dalanggo, Lahmudin Hambali dan Djafar Latif Kilo. Hanya saja, wacana itu nampaknya terbantahkan dengan hadirnya surat penunjukan dari DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo yang mengangkat Lahmudin Hambali sebagai Plt. Ketua Golkar Boalemo.

Lahmudin Hambali diangkat melalui SKEP-01/DPD/GOLONGAN KARYA/GTLO/II/2017 tertanggal 20 Februari 2017. Tugasnya yakni melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh melalui musyawarah dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan tingkat DPD II Boalemo selambat-lambatnya 8 April 2017.

Hadirnya Lahmudin Hambali sebagai Plt. Ketua Golkar Boalemo akan lebih mudah menempatkan orang-orangnya di tingkat kecamatan yang nota benenya pemilik suara. Akan aman-aman saja ketika nama-nama yang diwacanakan ikut menerima keberadaan Lahmudin Hambali.

Namun kalau Rum Pagau dan Oktohari Dalanggo tetap juga ngotot untuk bersaing di Musda, maka Golkar Boalemo di ambang konflik. Muncul prediksi jika Musda kelak tak berjalan sesuai yang diinginkan seperti musyawarah mufakat. Dengan alasan, masing-masing figur punya kekuatan di tingkat kecamatan.

Pertanyaannya. Kenapa bukan Rum Pagau atau kenapa tidak langsung dilakukan Musda DPD II Golkar Boalemo? Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Gorontalo, Ghalib Lahidjun ketika dihubungi Gorontalo Post (grup Hargo.co.id) menjelaskan bahwa Rum Pagau sementara sibuk dengan beberapa hal, sehingga butuh seseorang untuk mengendalikan organsiasi hingga terselenggaranya Musda.

“Sebenarnya, apa yang dilakukan DPD I Partai Golkar terhadap Golkar Boalemo tak lepas dari arahan DPP. DPP Partai Golkar mengarahkan agar ditunjuk Plt. ketua karena cukup banyak yang akan dilakukan termasuk konsolidasi hingga kepengurusan tingkat bawah,” jelas Ghalib Lahidjun.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar