Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Golkar Gorontalo Reshuffle Pengurus

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Kamis, 11 Mei 2017 | 20:20 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Golkar segera melakukan pergantian dan pengisian pada sejumlah posisi di Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Gorontalo.

Reshuffle pengurus itu sedang dalam kajian tim lima yang dipimpin Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie.

Hal itu diakui Sekretaris DPD I Golkar Gorontalo Paris Jusuf, saat dikonfirmasi Gorontalo Post soal beredarnya kabar perombakan pengurus DPD I Golkar.

“Bukan perombakan. Yang akan dilakukan adalah restrukturisasi pengurus,” ujar Paris Jusuf yang juga Sekretaris tim lima.

Langkah yang menurutnya merupakan bagian dari konsolidasi organisasi itu dilakukan karena kebutuhan partai. Paris Jusuf mengakui, ada sekitar lebih dari 10 posisi pengurus yang perlu diisi karena berbagai alasan.

BACA  Wagub Gorontalo Minta TPID Implementasikan Prinsip 4K

Alasannya ada yang sudah meninggal dunia, pindah partai, atau sudah tidak aktif lagi dalam kepengurusan, ada yang sudah jadi pengurus DPD II.

“Yang meninggal dunia dan pindah partai masing-masing ada sekitar dua orang. Selebihnya sudah tidak aktif,” jelasnya.

Jadi restrukturisasi kepengurusan ini menurutnya sudah sangat diperlukan. Apalagi Golkar Gorontalo akan menghadapi tiga momentum politik. Yaitu Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

“Kita inginkan kepengurusan yang kuat, loyal dan solid. Karena tantangan yang akan dihadapi pada tiga momentum politik itu tidak ringan,” jelasnya.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Ditanya soal rumor yang berkembang bahwa dalam reshuffle ini Golkar akan melengserkan Indra Yasin dari kepengurusan DPD I, Paris Jusuf langsung menampiknya.

“Tidak benar. Itu kabar dari mana? Pak Indra Yasin tetap jadi pengurus dan kader partai. Saya tekankan lagi kebijakan partai ini bukan untuk menyasar orang perorang,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengemukakan, restrukturisasi pengurus ini masih dalam kajian tim lima. Diharapkan pada pekan depan sudah akan ada keputusan akhir.

“Saya belum bisa menyebut posisi-posisi mana yang akan diisi. Karena masih dalam kajian,” jelasnya.

BACA  Sekdaprov Gorontalo: Butuh Kerja Sama Semua Pihak Untuk Tangani Stunting

Dia mengatakan, konsolidasi organisasi ini tidak hanya dilakukan oleh DPD I. Beberapa DPD II juga akan melakukan langkah yang sama. Yaitu DPD II Golkar Bone Bolango (Bonbol) yang sekarang ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua.

“Lalu DPD II Golkar Boalemo yang akan segera melaksanakan Musda dalam waktu dekat,” sambungnya.

“Jadi ini hal yang biasa. Karena Golkar setiap saat terus melakukan konsolidasi baik konsolidasi organisasi maupun konsolidasi program. Pokoknya don’t stop consolidation (konsolidasi jalan terus.red),” pungkasnya. (rmb/hargo)


Komentar