Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gong Yoo Bagi Rahasia di Make a Wish Fan Meeting

Oleh Fajriansyach , dalam LifeStyle , pada Senin, 8 Mei 2017 | 13:28 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Seperti virus yang menyebar misterius dalam Train to Busan. Begitulah pesona bintang Korea Selatan Gong Yoo. Memikat dengan cepat dan nyaris tak bisa terelakkan. Selama 3,5 jam, dia membuka diri kepada fans di Hongkong pada Sabtu malam (6/5). Sebuah hal yang langka.

SEJAK siang, para fans Gong Yoo mulai berdatangan ke AsiaWorld-Expo, Hongkong. Makin sore makin banyak. Tak hanya warga lokal, para penonton acara fan meeting bertajuk Gong Yoo Live Make a Wish itu juga berasal dari berbagai negara yang dikenal punya basis kuat fans drakor (drama Korea).

Ada yang berasal dari Tiongkok, Filipina, Singapura, Jepang, Malaysia, Korea, dan tentu saja Indonesia (baca: kami hehehe…).

Hanya mundur lima menit dari jadwal 19.30 yang tertera di tiket dengan banderol HKD 1480 (Rp 2,5 juta) dan HKD 780 (Rp 1,3 juta) tersebut, Gong Yoo muncul. Fans pastinya langsung jejeritan. Aktor 37 tahun itu mengenakan setelan salem koleksi Bottega Veneta Spring 2017. Dia membuka panggung berlatar suasana malam sebuah kota itu dengan menyanyikan lagu favoritnya, My Self Reflected in My Heart.

Setelah itu, host Sammy Leung meminta fans yang sudah kadung berdiri kembali duduk di kursi masing-masing. Ini saatnya membuka sebagian cerita hidup pria yang sedang digandrungi karena perannya sebagai siluman Kim Shin dalam Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin itu. ”Menjadi artis hidup saya sudah jadi seperti wifi. Harus sering di-share,” candanya.

BACA  Ini Dia Tips Aman Bersepeda Agar Terhindar dari Serangan Jantung

Kepada 5.000 fans yang memenuhi area Hall 10 tersebut, dia menyatakan bahwa Gong Yoo bukanlah nama aslinya. Di Korea, seseorang lazimnya memiliki nama yang tersusun dari tiga kata. Dia terlahir dengan nama Gong Ji-cheol. ”Gong Yoo itu gabungan nama orang tua, ayah dan ibu,” katanya.

Setelah itu, dia memperlihatkan foto-foto masa kecil. Percayalah, bakat imutnya muncul sejak balita. Ada beberapa foto saat dia bermain air. ”Lho itu kok bisa berdiri di atas air begitu,” tanya Sammy menggoda Gong Yoo, menunjuk foto kecilnya saat berdiri di atas genangan. ”Ya bisa lah, kan saya spesial,” jawab pria yang memulai karir keartisan pada 2001 lewat serial School 4 itu. Penonton tertawa. Selain karena ucapannya lucu, kami setuju. Iya iya, kamu spesial!!!

Gong Yoo bilang, saat kecil, dirinya nakal. Dia suka berenang, naik kuda, dan main bisbol. Kemampuannya melempar bola sempat ditunjukkan kepada penonton. Gong Yoo mampu menembus kotak-kotak tertutup kertas dengan bola yang dilempar dari jarak 5 meter.

”Saya bahagia dengan kehidupan yang sekarang. Tidak mau kembali ke masa lalu. Belum tentu jika kembali ke masa lalu, saya bisa berada di posisi saat ini,” tutur pria yang baru menang Aktor Terbaik TV versi Baeksang Arts Awards 2017 pada Rabu (3/5) tersebut.

Meski badung, sosok dengan tinggi 183 sentimeter itu mengakui bahwa dirinya tergolong penakut. Tidak mungkin baginya melihat Train to Busan sendirian. Padahal, film tersebut diperankan sendiri. Saat rehat syuting film yang juga diputar di Cannes Film Festival 2016 itu, dia tidak mau berdekatan dengan pemain yang sudah didandani dengan make-up zombi. ”Huahh…”teriak Gong Yoo berakting ketakutan saat diminta Sammy pura-pura sedang bersebelahan dengan pemeran zombi.

BACA  Ini 7 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Daun Pepaya, Penyakit Kronis Ini Langsung Kabur

Fan meeting itu bertabur bintang. Gong Yoo mengajak beberapa sahabatnya dari Korea. Ada aktris Gong Hyo-jin, penyanyi MyQ, dan Sam Kim. Gong Hyo-jin yang tampak cantik dalam balutan dress kuning itu merupakan rekan satu manajemen Gong Yoo di Soop Management. Bintang drakor Master’s Sun (2013) dan Jealousy Incarnate (2016) tersebut menyampaikan bahwa Gong Yoo adalah seorang yang cukup misterius.

”Dia pria dengan banyak rahasia,” ucap Hyo-jin. ”Saya memang punya banyak rahasia. Tapi, kan perempuan suka pria yang seperti itu,” sahut Gong Yoo dengan raut innocent. Hyo-jin tertawa mendengar reaksi pria yang sudah menjalani wamil pada 14 Januari 2008–8 Desember 2009 tersebut. Lalu, dia menyebutkan bahwa kelemahan Gong Yoo adalah terlalu hati-hati pada berbagai hal.

Kalau kelebihannya, Gong Yoo adalah pendengar yang baik. Dia mau mendengarkan teman laki-laki maupun perempuan. Gong Yoo juga tahu cara melindungi perempuan dan sangat romantis plus rendah hati. ”Dia itu one of kind. Apalagi ya… Ehm, dia juga sangat cute kalau sedang mabuk,” cetus Hyo-jin. Gong Yoo tersipu-sipu. ”Stop, stop, cukup, cukup,” ujarnya.

Giliran MyQ yang bertutur bahwa dirinya sering bepergian bersama Gong Yoo. Pengakuannya membuat hampir seisi gedung berseru serempak ”Aawwww…!” MyQ bilang bahwa dirinya sudah biasa melihat Gong Yoo hanya berbalut handuk. ”Setelah itu, dia suka mengoles lotion di seluruh tubuh, lalu menepuk-nepuk supaya meresap ke kulit,” tuturnya.

BACA  Ini Dia 4 Tips Kendalikan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Sambil tergelak mendengar komentar itu, Gong Yoo menutup mukanya karena salah tingkah. ”Itu kan biasa. Memangnya ada yang salah ya dengan memakai lotion,” katanya sambil menepuk-nepuk dada memperlihatkan bagaimana dirinya biasa menggunakan lotion. MyQ lalu menyanyikan satu lagu hasil kerja samanya dengan Gong Yoo.

Tak ketinggalan, Sam Kim membius dengan lantunan salah satu soundtrack Goblin, Who Are You. Mendapati reaksi fans yang sangat hangat itu, Gong Yoo bahagia. Menjelang akhir acara, dia membaca surat yang dibuat untuk penggemar.

”Akting itu sebetulnya pekerjaan yang sulit dan berat. Banyak yang tak tahan ketika harus menghadapi kesulitan. Tapi, dukungan dan kepercayaan kalian membuat saya merasa keberadaan saya masih dibutuhkan. Maka, saya harus melakukan pekerjaaan saya,” katanya.

Fan meeting kedua setelah di Taipei, Taiwan, pada 29 April lalu itu ditutup dengan suara Gong Yoo menyanyikan single Beautiful Day. Di tengah lagu, dia turun panggung untuk menghampiri penonton. Kami yang mendapat posisi kursi Blok B M1 dan M2 bisa melihatnya langsung dari jarak tak sampai 1 meter. Dan, dia memang benar-benar menawan. It was really beautiful fan meeting. Kamsahamnida Gong Yoo ahjussi! (*/c16/ayi/hg)


Komentar