Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Ketambahan Empat Orang Positif Covid-19, Empat Orang Dinyatakan Sembuh

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 7 Mei 2020 | 16:14 WITA Tag:
  Ilustrasi. Gorontalo ketambahan empat orang positif Covid-19


Hargo.co.id GORONTALO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid – 19 Provinsi Gorontalo mengumumkan, jumlah kasus Covid – 19 di Gorontalo kembali bertambah. Ini setelah 4 warga Gorontalo terkonfirmasi positif Covid – 19.

“Perlu kami informasikan bahwa hari ini kami menerima hasil swab test dari Litbang Kemenkes RI. Ada 4 warga yang terkonfirmasi positif,” ungkap Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid – 19 Provinsi Gorontalo, dr. Trianto Bialangi saat memberikan keterangan pers, Kamis (7/5/2020).

BACA  Update Covid-19 Gorontalo : 31 Orang Sembuh, Enam Pasien Baru

Diungkapkan dr. Trianto, 4 Pasien itu adalah pasien 16 dan 17 berasal dari Bone Bolango jenis kelamin perempuan yang merupakan anak dari pasien 01. Berikutnya pasien 18 usia 6 tahun anak dari pasien 14 berasal dari Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Selanjutnya pasien 19, jenis kelamin pria asal Kota Gorontalo.

BACA  Gubernur Gorontalo Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran

“Ke empat pasien ini akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS),” tandasnya.

Selain menerima informasi yang terkonfirmasi positif, lanjut dr. Trianto, pihaknya juga menerima kabar baik, dimana 4 pasien Covid – 19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test dari Litbang Kemenkes RI di Makassar.

BACA  Diserahkan Gubernur, Petani Boalemo Terima Bantuan Benih Jagung

“Mereka adalah pasien 06 asal Kota Gorontalo, pasien 08 asal Kabupaten Boalemo, dan pasien 10 dan 11 asal Bone Bolango yang merupakan anggota keluarga dari pasien 01,” pungkasnya. (adv/rwf/hg)


Komentar