Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Makin Ramai, Bisnis Otomotif Kian Dilirik

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 19 September 2016 | 10:20 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Jumlah kendaraan di Gorontalo terus menunjukan pertumbuhan yang cukup besar. Ini bisa dilihat dari tingkat kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan di daerah ini. Semakin meningkatnya jumlah kendaraan tersebut, terutama motor dan mobil, kini banyak pengusaha yang mulai mencoba untuk menjalankan bisnis otomotif.

BACA  Ini Dia Tips Aman Bersepeda Agar Terhindar dari Serangan Jantung

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, di beberapa ruas jalan di Kota Gorontalo, saat ini, banyak berdiri toko-toko aksesoris motor dan mobil yang dilengkapi dengan bengkel untuk servis kenderaan. Setiap hari, penjualan asesoris cukup tinggi, apalagi permintaan servis kenderaan.

Salah seorang pemilik toko asesoris Latif Budiman mengatakan, bisnis otomotif tak akan pernah mati atau gulung tikar. Sebab tingkat penjualan kendaraaan roda dua dan roda empat di daerah ini terus meningkat. “Pertumbuhan kendaraan cukup baik dan rata-rata setelah 6 bulan dibeli, para pemilik kendaraan memilih memperbaiki atau melakukan servis kendaraan di bengkel atau toko asesoris,” katanya.

BACA  Ini Dia 4 Tips Kendalikan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Setiap tahun, Latif mengaku, stok barang dagangannya berupa asesoris motor terus bertambah. “Ini menandakan kebutuhan juga meningkat,” ujarnya. Setiap hari, Latif mengaku, omset yang bisa diraupnya minimal mencapai Rp 5 juta. “Namun kalau lagi ramai pembeli, akan lebih dari itu,” ungkapnya.(dan/hargo)


Komentar