Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Masuk Lima Provinsi Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 25 September 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Pembentukan desa tangguh menjadi salah satu penyebab tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19. (Foto : Natha Rahman/HARGO)


Hargo.co.id GORONTALO – Beragam upaya yang dilakukan Pemprov Gorontalo dalam rangka penyembuhan pasien Covid-19 tak sia-sia. Buktinya, berdasarkan data satuan Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 pusat, Kamis (24/9/2020), Gorontalo menjadi salah satu dari lima provinsi yang tertinggi angka penyembuhan pasien Covid-19.

Data satuan tugas pusat menyebutkan, kesembuhan pasien Covid-19 Gorontalo adalah 87, 19 persen. Gorontalo berada di posisi ke dua setelah Provinsi Maluku Utara yang tingkat kesembuhannya 89, 71 persen. Di posisi ke tiga provinsi Kalimantan Utara dengan tingkat kesembuhan 86, 09 persen. Posisi ke empat dan ke lima adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tingkat kesembuhan 84, 89 persen dan Sulawesi Utara dengan tingkat kesembuhan 83, 51 persen.

BACA  Cegah Covid-19, PBAK IAIN Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

“Harus ditingkatkan terus menerus dan dipertahankan, agar provinsi-provinsi tersebut dapat terbebas dari Covid-19,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 pusat, Wiku Adisasmito.

BACA  Gara-gara Pandemi Covid-19, UMP Gorontalo Berpotensi Turun

Adapun upaya yang dilakukan Pemprov Gorontalo untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Pertama, membedakan penanganan pada gejala ringan dan berat. Ke dua, pemberian penambahan vitamin pada pasien positif Covid-19 di rumah sakit. Berikutnya, terapi pengelolaan stres dan olahraga pada pasien positif Covid-19 di rumah sakit. Selanjutnya, memberdayakan masyarakat hingga tingkat desa dan membentuk desa tangguh Covid-19, memantau pasien isolasi mandiri.(adv/rwf/hg)

BACA  Satgas Covid-19 Pusat Bantu Gorontalo Tangani Covid-19

Komentar