Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Post Dinilai jadi Pelopor Penggunaan Bahasa Negara

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 26 September 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Direktur Utama Gorontalo Post, Mohammad Sirham menerima penghargaan dari Balai Bahasa, tadi malam (25/9) di Hotel Maqna, Jumat (25/9) malam. (Ramadan-Gorontalo Post)


Hargo.co.id, GORONTALO – Media sudah seharunya menjadi teladan dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi, media mampu membentuk cara masyarakat dalam berkomunikasi.

Menjadi pelopor dalam penggunaan bahasa Indonesia selama penulisan berita, Gorontalo Post dianugerahi penghargaan dari Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo. Gorontalo Post dipilih menjadi media terbaik dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar 2020. Penganugerahan diberikan langsung Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Jumat (25/09/2020).

BACA  33 Ton Cap Tikus Dimusnahkan, Gorontalo Darurat Miras

Acara yang dibalut dengan pemilihan duta bahasa itu berlangsung meriah. Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo Armiyati Rasyid mengatakan pelestarian bahasa Indonesia harus menjadi tanggung jawab semua. Zaman sudah mulai mengikis penggunaan bahasa negara.

BACA  Archipelago Berkembang di Sulawesi dengan Aston Baru di Gorontalo

“Malam ini kami memberikan penghargaan kepada Gorontalo Post, karena mampu mempertahankan penulisan bahasa negara dalam setiap penyampaian berita,” katanya.

Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada media yang membantu melestarikan bahasa Indinesia yang baik dan benar. Sebelum menjadi juara satu, juri telah memilih 9 berita yang diterbitkan media sebagai tolak ukur penilaian.

BACA  Render Tech Production Bangun Gedung di Bone Bolango

Direktur Umum Gorontalo Post (GP) Muhamad Sirham mengaku bersyukur atas penganugerahan itu. Sebagai media terbesar dan terlama di Gorontalo, GP akan menjadi pelopor dalam penggunaan bahasa Negara. (tr69/hg)


Komentar