Senin, 27 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Siap Pecahkan Rekor MURI pada Asian Takraw Championship 2023

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 24 Juni 2022 | 16:35 Tag: , , , ,
  Ilustrasi Rekor MURI

Hargo.co.id, GORONTALO – Rencana Provinsi Gorontalo untuk menjadi sebagai tuan rumah Asian Takraw Championship 2023 bakal menjadi sejarah baru di bumi serambi Madinah itu. Pasalnya, Pemerintah setempat berencana memecahkan rekor MURI jika even tersebut berhasil dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, kejuaraan Asia Sepak Takraw ini akan dirangkaikan dengan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo. Dimana, dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan beberapa lomba untuk memecahkan rekor MURI.

Lomba yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu ruas jalan yang ada di provinsi Gorontalo tersebut diantaranya adalah lomba menganyam bola takraw. Selain melibatkan atlet dan pelajar, lomba tersebut juga akan melibatkan masyarakat umum.

“Kejuaraan Asia Sepak Takraw ini akan dirangkaikan dengan semarak HUT Gorontalo. Selain itu, akan ada lomba membuat atau menganyam bola Takraw. Lomba ini melibatkan atlet, pelajar dan masyarakat umum di beberapa ruas jalan untuk memecahkan rekor MURI,” kata Hamka Hendra Noer, Kamis (23/6/2022).

Selain itu, kata dia, dalam pertemuannya dengan Wakil Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF), Fariq Abdul Halim, Tugu Takraw yang ada di Desa Luwoo, Kabupaten Gorontalo juga mendapatkan apresiasi.

“Federasi Internasional Sepak Takraw merasa bangga ada patung Sepak Takraw di Gorontalo. Patung itu akan dijadikan sejarah dimulainya Sepak Takraw. Rencana akan ada peninjauan ulang. Mereka sudah baca hasil proposal yang kita ajukan dengan gambar-gambar venue dan pabrik anyaman Sepak Takraw dan patungnya,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 129 times, 10 visits today)

Komentar