Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Siapkan 1.396 Pos PIN

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 8 Maret 2016 | 13:43 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Pekan imunisasi nasional (PIN) Polio tahun 2016 juga serentak diselenggarakan di Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Wakil Gubernur Idris Rahim mencanangkan kegiatan ini, Selasa (8/3) kemarin di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PIN, pemerintah menyiapkan 1.396 pos PIN tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, dengan melibatkan 186 petugas kesehatan dan 1.704 kader. Pos PIN ini akan menyelenggarakan pelayanan imunisasi hingga tanggal 15 Maret mendatang.

BACA  Vaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Syarat Bepergian

Kata Gubernur, program imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif dalam pembangunan kesehatan, utamanya dalam pengendalian penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Khusus di Provinsi Gorontalo terdapat 110.965 balita sasaran imunisasi.

Pelaksanaan PIN di Gorontalo juga membantu keberhasilan Indonesia untuk mendapatkan sertifikasi bebas polio bersama negara-negara south east asia segion (SEARO) lainya pada bulan maret 2014.

BACA  Instruksi Presiden, Gubernur Yang Pertama Divaksin

“Akan tetapi masih ada dua negara yaitu Afganistan dan Pakistan yang endemis polio,”kata Rusli Habibie. (tro/hargo)

Penulis: Jitro Paputungan


Komentar