Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Sukses Gelar Pilkada Aman dan Damai

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 28 Februari 2017 | 11:40 AM Tag: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Sempat masuk dalam daftar daerah tidak aman dalam pelaksanaan pilkada serentak baru-baru ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo akhirnya berhasil menggelar Pilgub Gorontalo dengan aman dan damai.

Bahkan, Pilgub Gorontalo kali ini dinilai menjadi salah satu Pilkada teraman di wilayah Indonesia. Namun, KPU Provinsi Gorontalo sendiri menilai, terselenggaranya Pilgub yang aman dan damai kali ini, berkat kerjasama dari seluruh pihak baik penyelenggara, pihak keamanan hingga seluruh Warga Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Muhammad N Tuli kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), Senin (27/2) kemarin. Muhammad mengatakan, terselenggaranya Pilgub yang aman dan damai karena kontribusi dari sleuruh pihak, terutama dari pihak Kepolisian dan TNI serta seluruh masyarakat Gorontalo.

“Saya mewakili seluruh penyelenggara pemilu Gorontalo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak atas kerja sama selama ini untuk terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur gorontalo yang aman dan damai,” ujarnya.

Tak hanya itu, salah satu faktor utama terselenggaranya Pilkada yang aman juga tidak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat Gorontalo tentang pesta demokrasi di Gorontalo.

“Masyarakat Gorontalo sudah mulai sadar sepenuhnya bahwa, Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus dijaga keamanan dan ketertibannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Muhammad juga mengatakan, selain pihak keamanan, upaya dan strategi dari penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga di tingkat desa sudah sangat maksimal untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai.(Adv-35/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar