Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 17 September 2022 | 18:05 Tag: , , , , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo bersama Presiden AMFC Mohammad Alddausari pada penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah AMFC 2023 di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (16/9/2022). (Foto: SUCIPTO MOKODOMPIS/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari menetapkan Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Asia Mini Football (AMF) atau Asian Mini Football Championship tahun 2023.

Penetapan tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan dan komitmen antara dirinya dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang disaksikan Menpora RI, Zainudin Amali pada peluncuran logo dan maskot Kejuaraan AMF di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (16/9/2022).

“Kepercayaan ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami. Kesempatan ini kami tindak lanjuti dengan menciptakan beragam kondisi yang bisa diwariskan untuk generasi muda. Kami juga menjadikan Tarsius Supriatnai, satwa endemik Gorontalo, sebagai maskot Asian Mini Football Indonesia 2023 mendatang,” kata Hamka Hendra Noer.

Penyelenggaraan AMFC di Gorontalo tersebut merupakan kejuaraan perdana di Asia. Karena itu, kata Hamka Hendra Noer, dipilihnya Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah merupakan kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi tanda bangkitnya dunia sepak bola di Gorontalo.

Di tempat yang sama, Presiden AMFC, Mohammad Alddausari mengutarakan keyakinannya tentang untuk menggelar AMFC di Gorontalo. Apalagi Turnamen tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari dari Menpora RI dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten kota di Provinsi Gorontalo

“Banyak negara yang menggoda saya untuk menjadi tuan rumah. Tetapi saya memilih Gorontalo karena kita didukung oleh bapak Menpora Indonesia, Penjabat Gubernur dan semua perangkat pejabat di daerah ini,” Katanya Mengungkapkan.

Pernyataan Mohammad Alddausari tersebut juga dibenarkan oleh, Menpora RI, Zainudin Amali. Dirinya mengatakan, kepercayaan yang diberikan oleh AMFC harus dijawab dengan serius oleh Pemerintah Provinsi maupun kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dirinya juga meminta agar turnamen ini dimanfaatkan dengan baik untuk memajukan dan mengenalkan Gorontalo ke dunia internasional.

“Kami dari Kemenpora RI akan mendukung sepenuhnya turnamen ini. Dunia akan mengenal Gorontalo sebagai satu daerah begitu indah yang ada di negeri tercinta ini. Mudah-mudahan Gorontalo akan semakin maju,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar