Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 17 April 2021 | 04:06 AM Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat Festival Kabupaten Lestari Tahun 2021 di ruang kerja Bupati Gorontalo, Jum'at, (16/04/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabupaten Gorontalo bersama Bone Bolango menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari 2021. Kegiatan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 November 2021 nanti.

Festival Kabupaten Lestari adalah acara perayaan bersama dan ajang promosi bagi Kabupaten yang menjadi anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL). LTKL sendiri merupakan  forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

“Di tahun ini Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan festival LTKL, dalam festival LTKL ada dua yang di promosikan terkait dengan lingkungan ekologi dan ekonomi,”kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai memimpin rapat Festival Kabupaten Lestari Tahun 2021 di ruang kerja Bupati Gorontalo, Jum’at, (16/04/2021).

“Festival kabupaten lestari adalah acara perayaan bersama dan ajang promosi bagi kabupaten anggota LTKL, Sekaligus mitra pembangunan atas perkembangan dan kemajuan dalam mengimplementasi Visi Kabupaten Lestari,” sambung Nelson Pomalingo

Selain sebagai ajang promosi, lanjut Nelson Pomalingo, Festival ini juga menjadi sarana untuk membuka dan mempererat komunikasi serta gotong royong antar sesama anggota dan mitra LTKL, serta pihak lain yang terlibat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

“Di Tahun 2021 Kabupaten Gorontalo, menjadi tuan rumah bersama Bone Bolango. Acara festival lestari kali ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Gorontalo,” terang Nelson Pomalingo

Festival yang mengusung tema Danau Limboto dan Lahan Pertanian tersebut rencananya akan berlangsung di Kabupaten Gorontalo selama dua hari yaitu di tanggal 26-27, sedangkan hari terakhir dengan agenda penutupan, rencananya akan dilaksanakan di kabupaten Bone Bolango

“Dalam kegiatan itu juga bakal ada macam-macam acara lainya. Seperti pertemuan, pameran, olahraga, wisata dan lainnya. Namun, yang Paling penting bagaimana mendorong komoditi lokal berkaitan dengan pelestarian lingkungan salah satunya kepala, kopi maupun komoditi lainnya,” pungkas Nelson Pomalingo. (hiu/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar