Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Belum Sepenuhnya di Zona Hijau, 12 Orang Reaktif

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 21 April 2021 | 21:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Gorontalo Utara (Gorut) saat ini belum sepenuhnya berada di Zona Hijau. Pasalnya, saat ini ada sebanyak 12 orang dinyatakan reaktif.

Ini diungkapkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (20/04/2021). Menurut Indra Yasin, sebagaimana yang dijelaskannya bahwa untuk Gorontalo Utara hingga saat ini dari data yang ada, jumlah jiwa yang terpapar covid secara keseluruhan sebanyak 353 jiwa. 

“Itu data terakhir yang terlaporkan untuk Kabupaten Gorut jumlah yang terpapar covid sebanyak 353 jiwa,” ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, kata Indra Yasin, sebanyak 336 orang dinyatakan sembuh. 

“Tentu ini sangat menggembirakan, karena dari 353 jiwa yang terpapar covid, 336 itu telah dinyatakan sembuh,” kata Indra Yasin.

Namun demikian ada juga yang meninggal yang jumlahnya sebanyak 5 orang. Sebenarnya Gorontalo Utara dapat kembali zona hijau, namun ketika dilakukan tracking, ternyata terdapat 12 orang yang statusnya reaktif.

Mereka yang reaktif yang jumlahnya 12 orang tersebut tentu tersebar di beberapa kecamatan, dan dari 11 kecamatan yang ada di Gorontalo Utara, 7 kecamatan yang dinyatakan hijau. 

“Dan empat (4) kecamatan lainnya itu dinyatakan kuning yakni Kecamatan Biau, Monano, Kwandang dan Gentuma,” ujarnya.

Namun demikian bupati berharap agar mereka yang reaktif tersebut segera dapat sembuh agar Gorontalo Utara dapat kembali berstatus hijau. 

“Dan ini tentu membutuhkan peran semua pihak dalam menjaga kondisi daerah tetap stabil dan menjaga kesehatan bersama,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

BACA  Cegah Klaster Baru, Gorontalo Utara Perketat Perbatasan dan Pelabuhan

Komentar