Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Gelar Lomba Video Anak ‘Ungkapkan Kemerdekaan’

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 29 July 2021 | 09:05 AM Tags: , ,
  Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (tengah) dan Thariq Modanggu (kiri) saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT RI. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) menggelar lomba video durasi pendek yang diikuti oleh anak-anak. Temanya yakni ‘Ungkapan Kemerdekaan’ yang isinya terkait dengan perayaan HUT Proklamasi RI 2021. 

Menurut Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, langkah ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini. Makanya, tahun ini, melibatkan anak-anak dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia 2021. 

“Saya sarankan kepada para anak-anak melalui media yang ada dapat membuat konten berupa video yang berdurasi singkat. Isinya terkait dengan ungkapan terimakasih kepada pahlawan dengan ekspresi bahagia,” kata Thariq Modanggu seraya menambahkan jika perlu video tak diedit.

Lanjut katanya, apalagi di era pandemi seperti saat ini, agar jangan sampai ada stigma berpikir bahwa pandemi ini justru mematikan rasa kemerdekaan yang ada. Namun bagaimana di era pandemi saat ini justru kemerdekaan itu harus diekspresikan dalam berbagai hal. 

“Seperti halnya meningkatkan kewaspadaan diri, kemerdekaan untuk berjaga-jaga dan ekspresi lainnya,” jelasnya.

Video yang dibuat tersebut merupakan video singkat yang memuat ekspresi bahagia dan terimakasih pahlawan dengan alam kemerdekaan yang ada saat ini. 

“Manfaatkan media yang ada untuk hal-hal yang bermanfaat, jangan hanya untuk bermain saja. Dan hasil videonya dikirim kepada panitia. Proses penilaian dan juga hal lainnya itu silahkan saja nanti panitia yang akan mengaturnya,” kuncinya. (***)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar