Wednesday, 4 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Menuju Daerah Bebas Suap dan Mafia Tanah

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 16 June 2021 | 04:05 AM Tags:
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (depan ketiga dari kiri) pada pencanangan eksternal pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam rangka reformasi birokrasi menuju WBK-WBBM di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gorut, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Senin (14/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berhadap kedepannya daerah yang dipimpinnya bebas dari suap dan mafia tanah. Baginya ini penting, karena di pertanahan juga rawan untuk korupsi. 

Pernyataan ini ditegaskan saat menghadiri pencanangan eksternal pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam rangka reformasi birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM). Acara ini digelar oleh Kantor Pertanahan Gorontalo Utara di Rumah Saronde, Hotel Aston, Kota Gorontalo, Senin (14/06/2021).

“Memang ini sangat penting, karena di pertanahan itu tentu juga rawan untuk korupsi. Terutama mungkin ada yang melakukan permintaan dan sebagainya,” kata Indra Yasin.

Akan tetapi, dirinya yakin, dengan dicanangkannya Zona Integritas itu, maka tentu para petugas pelayanan di Kantor Pertanahan akan selalu berhati-hati dan tentu akan menjalankan tugasnya dengan baik. Lebih lanjut dirinya berharap, mudah-mudahan petugas pertanahan akan memberikan pelayanan yang terbaik. Karena sebagai aparatur negara, tentu mereka digaji dan diberi tunjangan oleh negara. 

“Sehingga saya berharap pada pencanangan kali ini, maka aparatur juga akan bersih dari menerima suap dan sebagainya. Gorontalo Utara menuju daerah bebas suap dan mafia tanah,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar