Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Siap Terima 992 Orang Calon ASN 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 18 Mei 2021 | 02:05 AM Tag: , ,
  Kepala BKPP Gorontalo Utara, Tahir Datau.

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai informasi awal, Gorontalo Utara (Gorut) membuka lowongan untuk menjadi abdi negara atau calon Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2021 ini. Itu terbagi dua yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara, Tahir Datau, untuk 2021 ini secara keseluruhan jumlah untuk calon ASN tersebut sebanyak 992 orang. Jumlah itu terbagi atas beberapa formasi, misalnya guru lowongan yang dibuka sebanyak 802 orang yang kesemuanya merupakan PPPK.

“Kemudian untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 141 orang dengan rincian PNS dan PPPK. Terakhir yakni tenaga teknis sebanyak 49 orang yang kesemuanya PNS,” kata Tahir Datau. 

Lanjut katanya, untuk perekrutan guru, prosesnya di bawa naungan langsung oleh Kementrian Pendidikan, karena prosedur sudah ditetapkan. 

“Keterlibatan BKPP tetap ada, namun nanti pada tahapan mana itu belum diketahui, namun yang pasti pada saat pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) itu tetap keterlibatan dari BKPP,” jelasnya.

Tenaga Kesehatan itu terbagi 2 untuk PNS dan P3K. Terakhir tenaga teknis yang nantinya tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan kebutuhan, semuanya untuk formasi PNS. 

“Soal berapa kebutuhan dari OPD dan sebarannya dimana saja, itu belum dapat disampaikan karena masih menunggu peraturan menteri,” katanya. .

Pihak BKPP Gorontalo Utara tetap akan mengumumkan ke publik terkait dengan formasi yang dibuka, hanya saja untuk saat ini, kata Tahir Datau, belum dapat diumumkan. 

“Untuk keputusan formasi sesuai kebutuhan sudah ada keputusannya, namun untuk menyampaikannya ke publik itu masih menunggu lagi peraturan menteri. Diharapkan masyarakat dapat bersabar menunggu peraturan menteri dan sesuai dengan informasi terakhir, awal Juni tahapan sudah mulai berjalan,” jelasnya.

Dan untuk lowongan guru, semuanya kata Tahir dilakukan oleh sistem, dan pendaftarannya tetap melalui online, sama juga dengan formasi lainnya. 

“Dan bagi mereka yang berminat untuk mendaftar nanti, diharapkan untuk dapat melakukan berbagai persiapan yang diperlukan” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar