Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Terus Pacu Vaksinasi, Tiga Kecamatan Masih Rendah

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 3 April 2022 | 00:05 Tag: ,
  Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro ikut memberikan semangat kepada siswa yang ikut vaksinasi di Kecamatan Biau. (Foto: Istimewa0

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) saat ini terus memacu pelaksanaan vaksinasi hingga ke kecamatan. Maklum, ada tiga kecamatan vaksinasi yang masih rendah.

Ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat dimintai tanggapannya usai menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Biau. Menurutnya, pemerintah daerah saat ini terus berupaya untuk meningkatkan persentase vaksinasi masyarakat. 

“Secara umum di Gorontalo Utara, masih ada 3 kecamatan yang persentasenya atau progresnya masih dibawah yakni Kecamatan Biau, Anggrek dan Gentuma Raya,” ungkapnya.

Menurut Suleman Lakoro, dirinya juga telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid. 

“Dan untuk itulah maka dilaksanakan gebyar vaksinasi di Kecamatan Biau dengan harapan juga akan terjadi peningkatan progres vaksinasi di Gorut terutama untuk dosis 2,” tegasnya.

Lebih lanjut juga dikatakan oleh Suleman Lakoro bahwa masyarakat yang datang untuk divaksin itu diberikan bantuan berupa beras 3 liter dan minyak kelapa 1 liter. 

“Untuk bantuan kepada masyarakat tersebut diperoleh dari bantuan pihak ketiga, yang kemudian kita salurkan kepada masyarakat usai divaksin sebagai tanda terimakasih pemerintah daerah kepada masyarakat yang secara sukarela datang untuk mengikuti vaksinasi,” tegasnya.

Tentunya Suleman berharap untuk progres vaksinasi di Gorut terus menunjukan kenaikannya, dan selama ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. 

“Hal itu juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak termasuk pihak Kepolisian dan juga TNI dan lainnya,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar