Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Zona Hijau, Bupati: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:05 PM Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menjalankan yang namanya 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). 

Peringatan yang disampaikan oleh bupati tersebut tidak terlepas dari status Gorontalo Utara yang sudah berada pada Zona Hijau dan untuk level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah berada pada level 1. 

“Dan tentunya pencapaian ini merupakan hasil kerja kita semua baik pemerintah maupun masyarakat yang patuh terhadap penerapan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terutama untuk protokol kesehatan,” kata Indra Yasin.

Dengan pencapaian tersebut, kata Indra Yasin, bukan berarti sikap kita semua kendor apalagi menurunnya tingkat kewaspadaan. Memang dari 514 kabupaten yang ada di Indonesia, hanya ada 22 daerah yang berstatus level 1. 

“Kita tidak boleh lengah sedikitpun, tetap terapkan protokol kesempatan, karena pencapaian yang ada saat ini, itu merupakan kerja keras kita semua,” tegasnya.

Lanjut bupati menegaskan bahwa terhadap langkah dan upaya dalam rangka menekan lajunya mata rantai penyebaran virus corona tersebut harus tetap dilakukan. 

“Apa yang diperoleh saat ini, PPKM level satu dan status pada zona hijau tersebut, merupakan modal kita, dan harus tetap saling mengingatkan antara satu dengan lainnya,” ujar Indra Yasin.

Satu hal yang paling penting diingatkan oleh Bupati Gorontalo Utara tersebut yakni jangan sampai ada klaster baru yang terjadi. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar