Selasa, 7 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorut Mendapat Kuota LPG 3.131 MT, Thariq: Terima Kasih pak Menteri

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 16 Februari 2020 Tag: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (ketiga dari kiri) saat mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan LPG 3 kilogram 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian ESDM di Hotel Arch Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar gembira bagi masyarakat Gorontalo Utara (Gorut). Yakni, pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menaikan kuota LPG untuk Gorut 2020 sebanyak 3.131 Metric Ton (MT). Ini terungkap setelah Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengikuti rapat yang diselenggarakan Kementerian ESDM di Bogor.

“Saya menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap Gorut. Walaupun memang realisasi penggunaan LPG di Gorut pada tahun sebelumnya hanya sebesar 2.964 MT,” ungkapnya melalui telepon usai mengikuti Rakor Kebijakan LPG 3 kilogram 2020.

Thariq Modanggu menegaskan bahwa kebutuhan LPG untuk masyarakat merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dan dipenuhi. Kuota tersebut lebih besar dibandingkan dengan realisasi penggunaan LPG pada tahun sebelumnya yang hanya.

Ke depan, Thariq Modanggu berharap agar pihak Kementrian ESDM tidak hanya menyandarkan pemberian kuota berdasarkan kebutuhan riil masyarakat pengguna tabung LPG 3 kilogram. Akan tetapi dapat melihat juga perkembangan daerah.

“Apalagi untuk daerah kami mempunyai kurang lebih 3.000 pelaku UMKM dan juga data masyarakat miskin yang setia saat mengalami perubahan,” pungkas pentolan Pembentukan Kabupaten Gorut ini. (abk/hg)