Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gowes Nusantara Moment Jitu Promosikan Gorontalo

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Selasa, 17 Juli 2018 | 10:55 WITA Tag:
  


Hargo.co.id. GORONTALO – Kabupaten Gorontalo Utara pantas berbangga usai ditunjuk sebagai salah satu titik start dan finish dalam rangkaian Gowes Nusantara yang merupakan program Kemenpora RI. Ajang gowes sepeda nasional yang direncanakan akan berlangsung pada 20 Juli 2018 akhir pekan ini kabarnya bukan hanya akan menjadi ajang olahraga semata.Promosi daerah khususnya Kabupaten Gorontalo Utara sebagai daerah muda yang memiliki segudang potensi juga tengah disiapkan pemerintah daerah setempat.

“Mulai dari pementasan seni budaya, kuliner dan promosi destinasi-destinasi wisata di Gorontalo Utara juga sudah kami siapkan untuk rombongan Menpora tanggal 20 nanti,” kata Bupati Gorontalo Utara yang juga ketua KONI Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam sebuah dialog warung kopi akhir pekan kemarin.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

Selain itu satu hal yang tidak akan terlewatkan yakni penampilan seni beladiri khas Gorontalo yakni Langga dan tarian Dayango untuk menyemarakkan gowes nusantara pada etape saronde gowes nusantara di provinsi Gorontalo. “nanti selain ada artis ibukota yang akan menyemarakkan acara gowes nusantara ini. Penampilan seni beladiri langga dan tarian dayango juga disiapkan panitia tepat di garis finish gowes nusantara nanti,” tambah Indra Yasin.

BACA  Disetujui DPR, Menpora Berharap 4 Atlet Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas

Sementara terpisah Kadispora Gorontalo Utara melalui sekertaris Dinas, Hartono Jusuf menjelaskan, sesuai surat yang dilayangkan Kemenpora, tema besar yang diangkat dalam Gowes Nusantara 2018 ini adalah “Bangun Indonesia”, dimana jalur yang dilalui akan menginformasikan berbagai capaian pembangunan selama empat tahun terakhir ini.

BACA  Bantai Djokovic, Rafael Nadal Raja Tanah Liat Terbesar

Selain itu, Gowes Nusantara kali ini juga semakin semarak, karena selain kegiatan inti Sport Even yang melalui 34 provinsi dan 70 Kabupaten/Kota. “Gerakan olahraga dengan bersepeda ini merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong hidup sehat warganya, dimana ada misi besar yang hendak disampaikan yaitu agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat khususnya dengan bersepeda,”jelasnya. (ysn/hg)


Komentar