Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



GPIG Limboto Batasi Jamaat Saat Ibadah Natal

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 25 Desember 2020 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Pihak keamanan dan pendeta di GPIG Limboto. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan ibadah natal, Gereja Protestan Inodensia Gorontalo (GPIG) membatasi Jemaat Maranatha Limboto Wilayah II hingga 50 persen.

Pendeta Jemaat Maranatha, Velma Kansil mengatakan kapasitas gereja mampu menampung hingga 350 jemaat untuk melaksanakan ibadah natal. Namun karena masih di tengah pandemi pengurus memutuskan untuk mengurangi jumlah jemaat.

BACA  Bupati Pohuwato Bersedia Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin Covid-19

“Diputuskan yang  mengikuti ibadah hanya 50 persen atau 175 orang. Jemaat yang sudah lansia tidak diperbolehkan, keputusan itu menyusul penerapan protokol kesehatan untuk mengindari penyebaran Covid-19,” kata Velma di Jalan R. Dahali, Kelurahan Hunggaluwa, Limboto, Jumat (25/12/2020).

BACA  Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, TNI Siapkan SDM Lewat Training Of Trainer

Velma mengatakan, hingga akhir ibadah penerapan protokol kesehatan oleh puluhan jemaat didalam gereja berjalan lancar seperti dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Sebelum masuk gereja jemaat diwajibkan mencuci tangan, kemudian menjaga jarak, dan menggunakan masker. Puji tuhan, proses ibadah berjalan lancar hingga akhir,” ungkap Velma.

Kepada para jemaat yang kini bersama keluarga dirumah, Velma mengingatkan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Ia juga mengimbau agar jemaat tidak berkerumun dalam perayaan natal kali ini.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

“Mari bersama kita merayakan natal di rumah secara sederhana, jangan berkerumun, tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Velma. (kro/hg)


Komentar