Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gratis Rapid Test, Nelson: Laporkan Jika Ada yang Meminta Bayaran

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Headline Kab. Gorontalo , pada Senin, 6 Juli 2020 | 17:39 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima unjuk rasa yang digelar mahasiswa terkait dengan rapid test, Senin (06/07/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menggratiskan rapid test bagi warga Kabupaten Gorontalo yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Saya sudah putuskan bahwa pemeriksaan rapid test di kabupaten Gorontalo digratiskan¬† yang penting KTPnya berdomisili kabupaten Gorontalo dan tujuannya kemana harus jelas,” ungkap Bupati Gorontalo dirumah dinas, senin (06/07/2020).

BACA  Beringin Muda Gorontalo Menang pada Tiga Suksesi

Menurut Nelson, kebijakan ini diambil karena pihaknya ingin meringankan beban bagi pelaku perjalanan. Pasalnya, mereka mengeluhkan tingginya biaya rapid test yang ditetapkan swasta.

BACA  SMA Olahraga Taman Cendekia Menyiapkan 11 Minat, Termasuk Minat Balap

“Ini juga dalam rangka menggairahkan ekonomi seperti sopir dan masyarakat lainnya yang ingin mencari penghasilan ke daerah luar, maka kita memberikan kesempatan bagi mereka,” tambah Nelson.

BACA  Inisiatif Bupati, Sejumlah Takmirul Masjid Diberi Bantuan Pangan

Dengan adanya kebijakan ini, Nelson meminta kepada masyarakat agar melaporkan jika ada aparatnya yang mengambil keuntungan. Dirinya tak akan segan-segan untuk menindak dengan tegas.

“Laporkan. Kalau terbukti, maka akan kami tindaklanjuti dengan tegas,” tegas Nelson. (adv/vyr/hg)


Komentar