Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Grogi Dekat Raja, Setya Novanto Salah Sebut Saat Sambutan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 3 Maret 2017 | 11:02 Tag: , , , ,
  

JAKARTA Hargo.co.id – Pidato sambutan Ketua DPR Setya Novanto pada saat kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3) siang diwarnai sejumlah hal menggelikan.

Novanto bahkan sempat tersenyum-senyum geli. Hal itu diakui Novanto bahwa dirinya grogi berat berada di sebelah Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Dan saking groginya Novanto sampai salah sebut ketika memperkenalkan Try Sutrisno.

Sebelumnya, sejak Raja Salman tiba di DPR sekitar pukul 13.10, Novanto langsung menyambut raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu di atas hamparan karpet merah. Perlahan, Setnov -panggilan akrab Novanto- memandu Raja Salman termasuk saat menyaksikan foto-foto kunjungan Raja Faisal pada 1970.

Novanto pun menyampaikan kata sambutan. Sebelum Novanto menyampaikan kata sambutan, pembawa acara yang menerjemahkan ke dalam bahasa Arab memperkenalkan nama ketua umum golkar itu dengan gelar sayid. Assayid Setya Novanto.

Hadirin yang memenuhi ruang paripurna dan tamu undangan pun bertepuk tangan. Ada sebutan baru untuk Setnov, yakni gelar sayid.

Novanto dan Raja Salman duduk berdampingan dalam dua kursi terpisah. Namun, Novanto terlihat grogi saat mengawali kata sambutannya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar