Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Group Band GIGI Daur Ulang Lagu Bang H. Rhoma Irama

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Rabu, 17 Mei 2017 | 03:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id - Setelah absen setahun, band Gigi kembali merilis album religi. Grup yang diisi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Rhamdan, dan Gusti Hendy ini kini hadir dengan album bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

“Judulnya panjang karena ada lagu berjudul tersebut. Kami pilih judul itu karena sesuai dengan keadaan saat ini,” kata Armad Maulana saat peluncuran di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

Album tersebut merupakan album religi ke-sembilan. “Lagu yang kami masukkan merupakan lagu favorit personel, dengan energi dan aransemen baru,” lanjut Gusti Hendy.

Album Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai berisi sembilan lagu. Di antaranya yakni delapan materi yang pernah digarap Gigi sebelumnya. Seperti, Sifat 20, Beribadah Yok, Munafik, Distorsi Manusia, Gerbang CintaMu, Gerbang RahmatMu, Persahabatan dan Conta, serta lagu Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

“Dari tema album ini mengangkat hubungan horizontal dan vertikal, yakni hubungan dengan sang pencipta. Serta hubungan sesama manusia dengan konteks berbeda-beda,” ujarnya.

Karya religi terbaru Gigi juga istimewa bagi personel. Sebab dalam album Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai itu pula kali pertama Gigi Reunion rekaman bersama dalam 1 komposisi lagu.

Gigi mengajak mantan personel seperti Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas untuk lagu Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai. Dari segi produksi, Gigi juga dibantu oleh produser Steve Lillywhite di beberapa lagu. “Album ini bagus, Gigi memainkan musik yang berkualitas, tapi judulnya kepanjangan,” kelakar Steve Lillywhite.

Dalam album berjudul Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai itu terdapat satu lagu bertajuk Adu Domba. Lagu tersebut merupakan karya milik musisi legendaris Rhoma Irama.  ”Ini album istimewa karena menjadi pengalaman pertama Gigi berkerja sama dengan Haji Rhoma Irama. Haji memberi izin membawakan lagu Adu Domba,” sambung Thomas, pemain bass.

Lagu Adu Domba sengaja dipilih karena dinilai sesuai dengan situasi Indonesia saat sekarang. ”Tepat banget sama zaman sekarang meski dibuat tahun 80an sama Haji Rhoma Irama. Idenya karena situasi Indonesia saat ini,” sambung Armand

Setelah disetujui Rhoma Irama, Gigi kemudian mulai mengerjakan lagu tersebut. Adu Domba dibuat berbeda dengan sentuhan rock. “Pas udah jadi kami transfer ke Bang Haji, dia bilang keren. Tapi menurut kita lagunya emang udah bagus,” ucap Armand. (hg/ded/ash/jpg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar