Selasa, 1 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Ajak Seluruh Kepala Daerah Gelar Doa Keselamatan Negeri

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Jumat, 31 Juli 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengajak seluruh kepala daerah untuk menggelar doa keselamatan negeri. Kegiatan dalam Bahasa Gorontalo disebut Du’a Lo Ulipu ini, bertujuan agar daerah jauh dari bencana.

Informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut diminta dilakukan secara serentak oleh bupati dan walikota se Gorontalo pada Ahad, (02/08/2020) malam. Harapannya, doa yang dipanjatkan nanti dapat menjauhkan Gorontalo dari bencana alam dan wabah yang terus mengintai.

BACA  Pukul 22.00 Wita, Warkop, Café dan Restoran Wajib Ditutup di Gorontalo

“Saya imbau kepada para bupati dan walikota untuk sama-sama menggelar du’a lo ulipu di daerah masing-masing. Mari kita berdoa agar negeri ini khususnya Provinsi Gorontalo terhindar dari bencana dan wabah virus corona,” ucap Rusli Habibie, Jumat (31/07/2020).

BACA  Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Indonesia

Hujan yang terus mengguyur Gorontalo membuat sejumlah wilayah terendam banjir dan tanah longsor. Belum lagi kasus positif virus corona yang terus meningkat mendekati angka 1.000 orang.

“Upaya kita semua harus dibarengi dengan doa. Jika sudah bekerja dan berdoa maka hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Apalagi sekarang lagi suasana Idul Adha, mudah-mudahan doa kita diijabah,” katanya.

BACA  Gairahkan Kembali Pariwisata, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Biro Pemerintahan dan Kesra sedang menyiapkan surat pemberitahuan kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk pelaksanaan du’a lo ulipu. Pemprov sendiri rencananya akan menggelar doa di Rumah Jabatan Gubernur pada Ahad, 2 Agustus 2020. (adv/rwf/hg)


Komentar