Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Berharap Pilkada 2020 Tak Membuat Terpecah Belah

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 28 Juni 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Bulan Desember nanti tiga Kabupaten di Provinsi Gorontalo akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Berkaitan dengan hal itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak terpecah belah hanya karena beda dukungan.

BACA  Sebanyak 8.000 Pohon Ditanam Guna Kembangkan Ekowisata di TNBNW

Hal itu disampaikannya pada bakti sosial NKRI Peduli yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (27/6/2020).

“Saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilihan bupati yang akan datang. Silahkan saja masyarakat menentukan pilihannya masing-masing, tetapi jangan sampai dukung mendukung dengan pilihan yang berbeda akan membuat kita terpecah belah dan saling berantem,” kata Rusli Habibie.

BACA  BPN Diminta Tak Terbitkan Sertifikat Tanah di Zona Danau Limboto

Kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada serentak, mantan Bupati Gorontalo Utara itu mengingatkan untuk ‘bertarung’ mengambil hati rakyat dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan aturan Pilkada. Menurutnya, saat ini rakyat sudah lebih cerdas dalam memilih pemimpin yang memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan daerah dan berpihak pada kepentingan rakyat.

BACA  Kelurahan Bugis Terendam Lagi, Ada Apa di Hulu Sungai Bone

“Silahkan saja bertarung mengambil hati rakyat. Saya yakin rakyat tidak bodoh lagi, rakyat juga tidak buta, mereka pasti tahu mana calon pemimpin yang terbaik untuk daerah,” ujar Rusli. (adv/rwf/hg)


Komentar