Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Dihubungi via Whatsapp, Diberitahukan Jika Seorang Bayi Butuh Pertolongan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 16 Juni 2020 | 07:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan uang tunai kepada ibu bayi yang menjadi korban banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Senin (15/6/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Saat memimpin pertemuan via video conference, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima whatsapp dari warga korban banjir di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Whatsapp itu berisi bahwa ada seorang bayi korban banjir yang tidur hanya beralaskan tikar plastik.

Usai memimpin rapat, sekitar pukul 12.30 Wita, Rusli Habibie pun langsung bergegas menuju kediaman sang bayi.

“Pak Gubernur tadi menerima WA dari warga yang kebetulan adalah korban banjir di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Isi WA nya adalah ada seorang bayi di kelurahan tersebut sudah dua hari tidur beralaskan tikar plastik dan hanya menggunakan sarung,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf, saat mendampingi Gubernur menuju lokasi banjir, Senin (15/6/2020).

BACA  Penerima Bantuan dari Pemerintah, Wajib Pakai Masker

Masran menambahkan, Gubernur langsung memerintahkan dirinya menghubungi dinas sosial untuk memberikan bantuan berupa pakaian layak untuk bayi dan keluarganya.

BACA  Tiga Daerah Ini Diminta Segera Cairkan JPS Tahap III

“Selain pakaian dan bantuan lain yang diserahkan dinas sosial, pak gub juga memberikan santunan secara pribadi, berupa uang tunai kepada orang tua bayi dan keluarga. Kebetulan disitu kurang lebih ada lima jiwa, ada bayi, ibunya, tantenya sama anaknya satu,” tambahnya.

Usai menyerahkan bantuan, gubernur dan tim juga meninjau lokasi pasar kamis yang menjadi titik banjir di kelurahan tersebut. Gubernur juga merencanakan bersama TNI, BPBD, BLHK, Satpol PP, Dinas Sosial dan PMI, untuk turun langsung membersihkan lokasi banjir yang ada di seputaran Kelurahan Bugis dan sekitarnya.

BACA  Pedagang Ikan Keliling Terima Bantuan Motor Coolbox dari Pemprov

“Tadi pak gubernur sudah menghubungi pak Danrem, meminta bantuan TNI untuk sama sama besok jam 8 pagi, membersihkan lokasi banjir ini, utamanya di seputaran pasar kamis dan sekitarnya,” tandas Masran.(adv/rwf/hg)


Komentar