Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gencar Sosialisasikan Pergub Tentang Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan masker kepada warga beberapa hari lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie turun langsung sosialisasikan Pergub Tentang Protokol Kesehatan. Salah satu yang dilakukan yakni membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, Selasa (18/08/2020).

Perlu disampaikan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Saat itu juga hadir Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo, anggota Polri dan TNI yang dipimpin Kapolda Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas dan Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

BACA  Paket Pengadaan Senilai Rp 77 Miliar Selesai Ditender

Ada sembilan titik pemberhentian yang dilewati, diantaranya Bundaran HI dan Simpang Lima. Gubernur Rusli turun dari mobil hardtop dan membagi-bagikan masker kepada pedagang kaki lima, pengemudi dan penumpang angkot, bentor dan warga sekitar.

“Yang paling utama mari kita taati protokol kesehatan. Tidak sulit, tidak mahal dibandingkan dengan nyawa yang melayang. Seperti kata Pak Kapolda yang saya tiru; mati sia-sia kalau kena corona,” tutur Rusli di sela-sela acara pelepasan.

BACA  Tak Mudik ke Solo, Gubernur Gorontalo Beri Contoh ke Warga 

Sosialisasi dan bagi bagi masker berakhir di Menara Keagungan, Kecamatan Limboto. Seperti di tempat lain, di sini Rusli Habibie dan unsur Forkopimda membagi masker kepada warga yang ditemui.

“Pak Kapolda dan jajarannya, Pak Danrem dan jajarannya, semua diminta untuk mendukung langkah-langkah kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Membela dan melayani masyarakat adalh hukum yang tertinggi,” imbuh Rusli.

BACA  Ikut Vaksinasi, Pengemudi Bentor dan Ojol di Gorontalo Akan Dapat Sembako

Rencananya sosialisasi Pergub Nomor 41 /2020 akan digelar hingga 24 Agustus 2020. Setelah masa sosialisasi berakhir akan dilakukan penindakan mulai dari teguran, sanksi kerja sosial dan denda uang. Denda perorangan Rp 150.000 sedangkan denda pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan Rp 500.000 hingga pencabutan izin usaha oleh pemerintah kabupaten dan kota. (adv/rwf/hg)


Komentar