Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Bagikan Bantuan Pangan Dipencanangan PSBB

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 4 Mei 2020 | 16:05 WITA Tag: ,
  Suasana pencanangan PSBB oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (4/5/2020) di simpang Lima Telaga. Usai mencanangkan PSBB, Rusli membagikan bantuan bahan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Gorontalo.(Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali membagikan bantuan bahan pangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini giliran warga Kota Gorontalo yang menjadi penerima bantuan yang berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan rempah-rempah. Ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah itu.

Bantuan diserahkan orang nomor satu di Gorontalo itu usai pencanangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (4/5/2020) disimpang lima Telaga.

BACA  Idah Syahidah Upayakan Sirene Banjir dari BNPB

Rusli Habibibe mengatakan, bantuan yang diserahkannya itu merupakan program NKRI Peduli yang dilaksanakan oleh Pemprov Gorontalo sejak 2012 silam.

“Ini diluar bantuan pemerintah pusat, diluar bantuan pemerintah kota. Ini langsung dalam agenda NKRI Peduli. NKRI Peduli itu yang tadinya kita subsidi dan dibeli oleh masyarakat seharga 60ribu satu paket. Tetapi kita ada bantuan dari baznas sehingga baznas yang bayar dan masyarakat terima secara gratis,” ungkap Rusli Habibie.

BACA  Peternakan Kambing di Hutadaa Layak jadi Contoh

Dalam kesempatan itu Rusli juga meminta dukungan masyarakat dalam rangka pemberlakuan PSBB selama 14 hari. Masyarakat diingatkan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

“Maskermu untuk aku, maskerku untuk kamu,” imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil laporan panitia, bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu berjumlah 9.000 paket. 8.000 paket disalurkan pada hari itu, sisanya telah dibagikan untuk KPM di kecamatan Kota Barat. Sehingga total ada 9000 KPM yang telah menerima sembako di kota Gorontalo.

BACA  Perbaiki Tanggul di Suwawa Tengah, Gubernur Berharap Bantuan Pusat

Pencanangan PSBB itu sendiri dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), aleg DPR RI Dapil Gorontalo Idah Syahidah serta Bupati dan Walikota se Gorontalo.(adv/rwf/hg)


Komentar