ramadan2024

Gubernur Gorontalo Buka Pemusatan Latihan Menuju PON Papua XX

×

Gubernur Gorontalo Buka Pemusatan Latihan Menuju PON Papua XX

Sebarkan artikel ini
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pemusatan latihan daerah/ TC dalam, untuk para atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di ballroom Hotel New Regina, Kota Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka secara langsung kegiatan pemusatan latihan daerah/ TC dalam, untuk para atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua Oktober 2021 mendatang, Senin (02/08/2021).

badan keuangan

Dalam arahannya gubernur Rusli menyampaikan permintan maafnya untuk KONI dan seluruh atlet maupun pelatih, karena belum mampu memberikan dukungan berupa anggaran yang sesuai untuk mendukung PON XX di Papua. Bukan tanpa alasan, refocusing anggaran akibat Covid-19 membuat semua anggaran APBD Pemprov Gorontalo harus di pangkas untuk penanganan Covid-19.

“Saya minta maaf kepada KONI dan para atlet karena belum maksimal memberikan anggaran untuk PON ini, karena anggaran kita direfocusing. Tapi saya salut dengan semangat para atlit, walau kita hanya mampu mengirimkan perwakilan untuk 9 cabang olahraga, tapi mereka tetap semangat. Pesan saya tetap jaga kesehatan, taati prokes, karena ini diadakan di luar daerah dan di sana juga cukup berbahaya karena Covid-19 belum reda. Jaga nama baik Provinsi Gorontalo dan mari kita juara,” pesan Rusli Habi ie

Example 300250

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama menyampaikan pemusatan latihan ini dilakukan agar terhindar dari hal yang tak diinginkan bersama, bagi para atlit. Para atlit harus menaati seluruh tata tertib yang sudah disepakati, begitupun dengan pelatih dan tim sukses. Contohnya di sini keluarga dilarang untuk bertemu, biarkan atlit dan pelatih fokus dalam mempersiapkan diri.

“Tolong yah ini diseriusi, fokus pada latihan. Paling penting tidak boleh ada yang bawah minuman keras, obat-obat terlarang. Kalau sampai ada langsung dicoret namanya baik atlit atau pelatih. Pak gubernur ini sangat peduli dengan olahraga, dukungan dari beliau sudah diberikan kita harus berbangga dengan itu. Tetap semangat, mari sama-sama mengharumkan nama Provinsi Gorontalo,” tandasnya

Pemusatan latihan daerah/ TC dalam ini, dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua atlit, pelatih, tim suskses maupun panitia pelaksana sudah memalui swab test antigen terlebih dahulu. 9 cabang olahraga yang akan diikuti oleh 18 atlit di PON Papua XX terdiri dari cabang olahraga atletik, sepaktakraw, billiard, renang, karate, tinju, taekondo, bermotor dan muaythay. Pemusatan latihan ini akan berlangsung selama dua bulan ke depan.(*)

Ramadhan 2024
Penulis: Zulkifli Polimengo


hari kesaktian pancasila