Thursday, 5 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Tuesday, 13 July 2021 | 00:05 AM Tags:
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ketika menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan kasus Covid-19 masih menunjukkan peningkatan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, termasuk di Provinsi Gorontalo. Dalam hal ini tentu saja pemerintah mengambil langkah cepat dengan melakukan sejumlah langkah antisipatif agar jumlah peningkatannya dapat segera dikendalikan.

Sejak 1 Juni Provinsi Gorontalo mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta agar masyarakat termasuk pedagang, para aktivis BEM (Badan Eksekutif mahasiswa), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan sebagainya untuk mengikuti anjuran pemerintah baik pusat, daerah, provinsi, kabupaten/kota sampai ke tingkat desa.

Rusli Habibie berharap masyarakat Gorontalo dapat memahami bahwa pemerintah melakukan hal ini karena demi melindungi warganya dari paparan virus Covid-19 yang cepat menyebar.

“Saya, teman-teman Forkopimda, Wagub, Sekda, OPD, bupati/walikota sayang warga kami. Jangan dilihat dari operasinya, jangan lihat kegiatan kami di lapangan. Tapi lihat manfaatnya. Apa yang kami lakukan bukan untuk mengejar-ngejar orang, bukan untuk tidak humanis,” kata Rusli Habibie saat menggelar konferensi pers di depan rumah dinasnya Senin, (12/07/2021).

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menerapkan imbauan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing yaitu himbauan untuk menjaga jarak diantara masyarakat. Menjauhi aktivitas dalam segala bentuk kerumunan, perkumpulan, dan menghindari adanya pertemuan yang melibatkan banyak orang.  

Oleh karena itu, Rusli Habibie menekankan kepada rakyat Gorontalo termasuk para pengusaha rumah makan dan restoran untuk mengikuti kebijakan tersebut. 

“Kami meminta partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat terutama memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jangan lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Rusli Habibie.

Pemprov juga memahami dengan adanya (PPKM ini, memberi dampak terhadap perekonomian, pariwisata, manufaktur dan sebagainya. Hal ini akhirnya juga berimbas kepada masyarakat. Untuk itu, Pemprov meminta agar seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersabar dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu (***)

 

Penulis : Rita Setiawati

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar