Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Lantik 260 Pejabat Fungsional dan 16 PPPK

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 18 Februari 2021 | 01:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja salah satu Pejabat Fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpah pada Rabu (17/02/2021). Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah 260 pejabat fungsional serta 16 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Aula Rujab Gubernur pada Rabu (17/02/2021).

Sebanyak 260 pejabat fungsional yang dilantik oleh Gubernur Gorontalo itu, terdiri dari 15 orang tenaga kesehatan, 34 orang tenaga teknis dan 211 orang tenaga guru.

Dalam sambutannya, Rusli Habibie menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dilantik, terlebih saat ini pegawai di Provinsi Gorontalo semakin banyak, yang artinya beban APBD lebih terasa, utamanya dalam pembiayaan gaji, TKD, makan-minum kegiatan dan lain sebagainya.

BACA  Bahas Pengelolaan Pertambangan, Gubernur Gorontalo Temui Dirjen Minerba

“Tadi kata pak Kaban BKD ada 3.807 pelamar namun yang terpilih hanya anda-anda ini. Saya ucapkan, selamat bekerja, tolong bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas, penuh tanggung jawab, loyal terhadap pekerjaan, serta selalu bersyukur, dan jangan pernah berbuat macam-macam yang tidak sesuai aturan,”tutur Rusli Habibie.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Suratinoyo menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah undang – undang no. 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan pemerintah no. 53 tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, dimana menyebutkan bahwa setiap PNS, wajib mengucapkan sumpah janji PNS termasuk juga PPPK saat diangkat menjadi pegawai.

BACA  Wagub Hadiri Peringatan Milad Pertama Majelis Rasulullah Gorontalo

“Awal tahun 2019 yang lalu, Pemprov Gorontalo melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi tenaga penyuluh pertanian sebanyak 16 orang. Ini sebagai program dari Kementrian Pertanian,”ungkap Zukri Suratinoyo.

BACA  Sebanyak 96 Honorer dan Penyuluh Diangkat jadi PPPK di Kabgor

Mantan Kepala Biro Humas ini juga menambahkan, proses seleksi pengisian jabatan fungsional dilakukan dengan ketat, dikarenakan SDM yang nantinya berada di sana harus sesuai keahlian dan keterampilan yang dimiliki.

“Alhamdulillah hari ini semua telah selesai, dan mereka juga akan langsung melakukan penandatanganan perjanjian kerja. Untuk itu kami memohonkan kiranya kesedian Pak Gubernur untuk mengambil sumpah dan melantik pejabat fungsional serta pengambilan sumpah serta janji 301 orang ASN dan P3K,”pungkas Zukri Suratinoyo.(adv/zul/hargo)


Komentar